Tocomail Buat Email yang Children-friendly

0
785

tocoBagi Anda yang memiliki anak-anak yang sudah mulai menggunakan media internet, kini ada Tocomail. Tocomail adalah email pertama di dunia yang didesain agar aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

Email ini didesain sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Dibandingkan dengan fitur email yang digunakan orang dewasa pada umumnya, fitur pada Tocomail lebih sederhana dan menyenangkan untuk digunakan anak-anak.

Tocomail menyediakan drawingboard, di mana anak-anak dapat menggambar dan mengirim gambar tersebut kepada orang. Email ini juga menyediakan fitur custom avatar, picture timeline, dan masih banyak lagi. Selain itu, Tocomail memiliki desain warna-warni yang menarik bagi anak-anak.

Tidak hanya itu, email ini juga memberikan rasa aman bagi orang tua yang khawatir. Tocomail menawarkan fitur yang membuat orang tua dapat melihat isi email yang dikirim dan diterima oleh anaknya.

Ada juga fitur profanity filter, yang dapat menyaring kata-kata dalam email. Fitur quarantine box berguna untuk mengkarantina email yang memiliki isi yang tidak meyakinkan atau dianggap tidak aman.

Cara menggunakan email ini sangat mudah. Orang tua dapat membuat akun email Tocomail hanya dalam lima menit. Dalam proses pembuatan email, orang tua dapat menentukan daftar kontak email yang aman untuk dihubungi oleh anaknya, misalkan teman, kakek, dan nenek.

Tocomail dapat diakses melalui komputer, dan tersedia dalam bentuk aplikasi untuk iPhone dan iPad. Tocomail versi Android masih dalam pengembangan.

Ke depannya, Tocomail akan mengembangkan fitur yang mampu menganalisa pola bullying. Bila terdeteksi bahwa anak ternyata mengalami bully, orang tua akan dikabari melalui email ke akun mereka sendiri.

Tocomail juga akan mengembangkan desain email menjadi lebih menarik. Berdasarkan percobaan yang dilakukan ketika Tocomail dalam versi beta, ditemukan bahwa anak-anak berumur enam hingga tujuh tahun lebih biasa menulis pesan yang pendek.

Karena itu Tocomail bermaksud untuk membuat tampilan email menjadi bentuk bubbles, layaknya media chatting yang umum digunakan.

Sejauh ini, Tocomail dapat digunakan secara gratis. Tapi bagi yang bersedia membayar lebih, sejumlah 2,99 US dolar per bulan atau 29,99 US dolar per tahun, ada fitur yang lebih banyak. Fitur ini ditujukan untuk pengawasan orang tua akan email yang diterima dan dikirim anak-anaknya.

Jadi sekarang Anda tidak usah khawatir tentang penggunaan email oleh anak Anda.

Sumber: http://techcrunch.com/

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.