Toffin Indonesia Kini Jadi Distributor Resmi DaVinci Gourmet di Indonesia

0
19
TOFFIN INDONESIA 2022 - 1
Dari kiri ke kanan Ario Fajar, Head of Marketing Toffin, Tony Arifin, CEO Toffin Indonesia, Nancy Wangsa, National Manager Kerry

Marketing.co.id – Berita Marketing | Toffin Indonesia telah lama dikenal sebagai pemimpin pasar mesin kopi, yang memiliki ribuan mitra bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia, antara lain: kedai kopi independen, kedai kopi rantai lokal & internasional, hingga speciality coffee shop.

TOFFIN INDONESIA 2022 - 1
Dari kiri ke kanan Ario Fajar, Head of Marketing Toffin; Tony Arifin, CEO Toffin Indonesia; dan Nancy Wangsa, National Manager Kerry

Toffin Indonesia telah ditunjuk sebagai distributor resmi merek DaVinci Gourmet di Indonesia oleh Kerry Group. Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat posisi dan pangsa pasar kedua perusahaan di Tanah Air.

Ario Fajar, Head of Marketing Toffin Indonesia mengatakan, “Kerjasama ini akan membuka peluang pasar untuk menambah portofolio klien dengan profil yang lebih beragam, dimana Toffin kuat dalam klien independen, sementara Kerry memengaruhi segmen rantai kafe dan restoran.”

Sementara, Nancy Wangsa, Manajer DaVinci Gourmet untuk Kerry Indonesia mengatakan, “Toffin Indonesia adalah mitra ideal untuk DaVinci Gourmet karena kami memiliki semangat yang sama untuk kopi dan minuman, juga visi yang sama untuk menginspirasi barista serta mixologist, untuk menciptakan kejeniusan di setiap gelas sambil mendukung pengembangan industri minuman,” ujarnya.

DaVinci Gourmet adalah merek layanan minuman terkemuka dari Kerry Group, perusahaan rasa dan nutrisi terkemuka di dunia. Kolaborasi Toffin dan DaVinci Gourmet bertujuan untuk mengembangkan keahlian kopi & industri minuman di Indonesia serta diharapkan dapat memperkuat jangkauan kedua perusahaan untuk mendukung pelanggan di seluruh negeri.

DaVinci Gourmet merupakan merek minuman global yang banyak digunakan di industri hotel, kafe, dan restoran (HORECA), menghadirkan kejeniusan rasa dalam berbagai macam minuman, mulai dari kopi, teh, hingga mixology. Produk DaVinci Gourmet terdiri dari sirup, saus dan campuran minuman, dan banyak digunakan oleh jaringan kafe serta restoran internasional yang terkenal.

TOFFIN INDONESIA 2022 - 3
Deretan produk DaVinci

Produk bermerek DaVinci Gourmet telah diakui oleh barista dan ahli mixologi karena kualitasnya yang luar biasa. Penunjukan Toffin sebagai distributor resmi DaVinci Gourmet akan menambah nilai tambah untuk memperbesar layanan pengembangan menu yang ditawarkan Toffin. Selain memasarkan mesin kopi, Toffin juga menawarkan layanan pengembangan menu untuk kafe dan restorannya. Dimasukkannya DaVinci Gourmet dalam portofolio Toffin akan menarik pelanggan untuk berkolaborasi dengan Kerry.

Produk DaVinci Gourmet dibuat dengan teknologi terkini untuk menghadirkan cita rasa, visual, kemudahan penggunaan, dan pengalaman sensorik yang unggul secara keseluruhan. Merek ini menawarkan palet rasa yang menginspirasi seniman minuman untuk membuat berbagai minuman, mulai dari kopi, teh, es campur, koktail, dan mocktail.

Rangkaian produk terdiri dari 7 kategori produk, yaitu sirup klasik, saus, sirup buah asli, campuran bubuk minuman, bahan dasar minuman, campuran buah asli, dan konsentrat. Setiap rentang menawarkan kualitas dan manfaat unik bagi seniman minuman. Sirup Klasik DaVinci Gourmet dibuat dengan kadar gula terendah di pasaran (rata-rata 17% lebih rendah dibandingkan sirup serupa di pasaran) tanpa kompromi pada rasa dan manisnya. Ini membantu memberikan rasa yang disukai konsumen tetapi dalam format yang lebih baik untuk Anda, dengan lebih sedikit kalori dan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan.

Rangkaian saus Gourmet DaVinci memiliki tekstur yang pas, mudah dipompa, tidak menggumpal dan ideal untuk berbagai kreasi menu minuman. Sementara rangkaian DaVinci Gourmet True to Fruit Syrups dibuat dengan kandungan jus buah asli tertinggi di pasaran untuk menghadirkan pengalaman buah otentik di setiap minuman.

Keunikan merek DaVinci Gourmet adalah layanan holistik yang diberikan kepada kafe, kedai teh, restoran, dan pemilik bisnis F&B.

Mulai dari wawasan bisnis F&B secara ekslusif, pengembangan kreasi menu yang up to date, hingga pengetahuan teknis dalam industri F&B. DaVinci Gourmet berupaya untuk selalu membantu pelanggan dalam pengembangan bisnis dengan bahan baku yang berkualitas.

Sementara itu, Edison Manalu, Chief Executive Officer The Harvest Group, berkomentar bahwa kolaborasi antara Toffin dan Kerry dapat membantu bisnis kafe dan restoran, termasuk The Harvest Group. “Kami telah bermitra dengan Toffin untuk waktu yang lama, dan kami sangat senang mendengar kabar baik ini. Tentunya kedua perusahaan ini sama-sama memiliki reputasi yang baik dengan menawarkan one-stop solution untuk bisnis,” ujar Edison.

Sebagai distributor resmi, Toffin Indonesia akan mulai melakukan kegiatan pemasaran secara intensif, baik secara online maupun offline. Misalnya roadshow ke 15 kota besar di Indonesia untuk mengundang mitra bisnis ke workshop dan private event, mengikuti pameran skala lokal dan nasional, hingga aktif dalam konten marketing yang lebih kreatif bekerjasama dengan barista dan mixologist di ranah digital.

“Harapan kami dari kerjasama ini adalah untuk memperkuat posisi kedua perusahaan sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan café dan restoran. bisnis di Indonesia,” kata Ario saat ditanya mengenai target dan harapan kerja sama tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.