Tokopedia Hadirkan Sederet Inovasi Digital

Marketing.co.id – Tokopedia menghadirkan sederet inovasi digital untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan hingga menciptakan peluang saat pandemi, terutama di bulan Ramadan. Berbagai inovasi yang dihadirkan mencakup transformasi aplikasi untuk penjual, pengalaman baru dalam berbelanja di Tokopedia Play dan fitur Beli Langsung.

Tokopedia
Tokopedia menghadirkan sederet inovasi digital untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan hingga menciptakan peluang saat pandemi, terutama di bulan Ramadan.

Di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia pun terus berkomitmen memastikan para pebisnis lokal tersebut tetap beroperasi daring, juga terus berupaya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, terutama selama Ramadan. Saat ini, Tokopedia terdiri atas lebih dari 7,8 juta penjual dan lebih dari setengahnya mengelola bisnis lewat aplikasi. Para pebisnis lokal ini memasarkan lebih dari 250 juta produk dengan harga transparan kepada lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, mengungkapkan, “Bulan Ramadan biasanya dibarengi oleh lonjakan transaksi. Terlebih di tengah pandemi, belanja online menjadi alternatif meminimalisir penyebaran virus di tempat ramai. Demi membantu bisnis lokal tetap beroperasi daring di masa seperti ini, kami menciptakan sederet inovasi untuk menunjang produktivitas para penjual. Kami juga menghadirkan pengalaman konten baru untuk para pembeli lewat Tokopedia Play and kemudahan berbelanja lewat fitur Beli Langsung.”

Tingkatkan Produktivitas Penjual

Sejalan dengan salah satu fokus kampanye #JagaEkonomiIndonesia, yaitu untuk menjaga kelangsungan bisnis penjual dan mendorong pemulihan ekonomi, Tokopedia melakukan transformasi pada aplikasi khusus penjual demi meningkatkan produktivitas mereka.

Fitur quick reply chat misalnya, sekarang sudah tersedia dan memungkinkan penjual membalas pesan dari pembeli lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi. Ada juga weekly summary sales and order, yang bisa memudahkan penjual melihat ringkasan penjualan, performa toko, pesanan, serta kendala transaksi.

Selain itu pada homepage toko. Para penjual kini bisa memanfaatkan berbagai tampilan toko agar terlihat lebih menarik bagi pembeli. Para penjual juga dapat menampilkan kampanye, produk-produk unggulan, serta promo pada homepage yang dipersonalisasi.

Berikan Pengalaman Baru dalam Berbelanja

Pembeli sekarang bisa menikmati pengalaman berbelanja langsung atau live shopping yang terintegrasi secara lebih mulus. Inovasi di Tokopedia Play ini membuat pembeli dapat berinteraksi dengan para kreator konten, juga langsung membeli produk yang dibutuhkan saat mengikuti live streaming.

Tokopedia juga menghadirkan fitur Beli Langsung yang mempermudah dan mempercepat proses berbelanja. Kini dengan fitur Beli Langsung, pengguna dapat menyelesaikan transaksi hanya dengan satu klik. Metode pembayaran dan pengiriman di sisi lain dapat secara otomatis direkomendasikan sesuai preferensi atau kebiasaan masing-masing pembeli.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.