Tokopedia Umroh Permudah Perjalanan Ibadah ke Tanah Suci

Marketing – Sejak peluncuran Tokopedia Salam mengalami peningkatan kunjungan sebesar 45 persen dari bulan September hingga Oktober 2019. Selain produk makanan, minuman, fesyen, kosmetik dan perlengkapan ibadah, Tokopedia Salam juga menawarkan sederet kemudahan untuk pilihan lengkap berinvestasi secara syariah dengan Tokopedia Emas serta Reksa Dana Syariah.

Melanjutkan inovasi sebelumnya, Tokopedia pun resmi meluncurkan Tokopedia Umrah – yang merupakan bagian dari ekosistem Tokopedia Salam. Tokopedia berkolaborasi dengan para mitra strategis, dalam hal ini berbagai agen Umroh resmi, untuk membangun ekosistem dimana masyarakat dipermudah dalam menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci, sekaligus mendukung pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital.

Garri Juanda, Head of Tokopedia Salam mengatakan, selain bekerja sama dengan puluhan agen resmi terkurasi dengan standar layanan yang baik untuk mempermudah persiapan pengalaman beribadah Umroh dan saat melakukan perjalanan di Saudi Arabia. Masyarakat juga semakin dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk paket Umroh di Tokopedia Umroh.

“Selain perjalanan ibadah Umroh, Tokopedia juga menghadirkan lebih dari 21 juta produk yang terkurasi oleh lebih dari 700 ribu penjual untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk berbagai produk makanan, minuman, fesyen, dan kecantikan dengan lebih lengkap, mudah, dan amanah di Tokopedia Salam,” kata dia.

Seperti diketahui, fesyen muslim menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari masyarakat Indonesia, dalam hal ini pengguna Tokopedia. Tokopedia mencatat adanya lebih dari 85% dari pengguna memiliki kebutuhan akan berbelanja fesyen muslim. Menjawab kebutuhan tersebut, Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai kreator lokal di industri fesyen muslim termasuk Ria Miranda, Zoya, SAYEE dan lainnya untuk menghadirkan beragam karyanya lewat Tokopedia Salam.

Sementara, berdasarkan data akhir kuartal III 2019, transaksi Tokopedia Emas meningkat hingga lebih dari 5 kali lipat dibandingkan akhir kuartal I 2019. Pada periode yang sama, pengguna Tokopedia Emas juga meningkat hampir 5 kali lipat. Selain itu, dari bulan Mei hingga Oktober 2019, Tokopedia Reksa Dana Syariah mengalami peningkatan nilai transaksi hampir 2 kali lipat serta peningkatan total tabungan terakumulasi sebesar lebih dari 4 kali lipat.

Garri menambahkan, bersamaan dengan peluncuran Tokopedia Umroh, Tokopedia juga mengumumkan kampanye berdonasi melalui Tokopedia Salam. Kini masyarakat dipermudah menyalurkan bantuan berupa sedekah, kurban dan zakat secara transparan dan sesuai preferensi masing-masing dalam satu tempat yaitu Tokopedia Salam. Kampanye donasi ini juga akan menjadi kampanye berkelanjutan, dimana setiap partner donasi Tokopedia Salam akan dapat mengajukan inisiatif sosial untuk ditinjau, dikurasi dan didukung oleh Tokopedia Salam.

Tokopedia juga telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan seperti NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim, Dompet Dhuafa, Baznas dan mitra lainnya untuk memungkinkan masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Tokopedia, bersedekah, berkurban hingga berzakat. Masyarakat bisa memilih sendiri lembaga penyalur bantuan sesuai preferensi masing-masing.

“Melalui Tokopedia Salam, para penjual dan agen Umroh resmi dapat berevolusi menjadi perusahaan teknologi yang bisa terus beradaptasi dengan perkembangan era dan kebutuhan masyarakat, juga memiliki akses dan jangkauan pasar yang lebih luas, sesuai dengan misi pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” tutup Garri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.