Tour of Kemala Belitong 2022 Targetkan 600 peserta

0
14

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Yayasan Kemala Bhayangkari akan menggelar Tour of Kemala Belitong 2022 pada 17-18 September mendatang. Kegiatan Tour of Kemala merupakan ajang kompetisi bersepeda bertaraf internasional di berbagai kota di Indonesia dan rencananya akan digelar setahun sekali.

Ketua Pelaksana Tour Of Kemala, Winny Agung Budi Maryoto (kedua dari kiri). Mengambil tema “Bersinergi untuk Negeri” Tour of Kemala Belitong 2022 yang diadakan pada 17-18 September 2022, akan terbagi dalam dua kategori yakni Bicycle Sport dan Bicycle Tour dengan masing-masing jumlah peserta sebanyak 300 orang. Foto: Ist.

Kompetisi tersebut sekaligus merangsang aktivitas perekonomian pelaku UMKM di daerah-daerah sekaligus juga ajang kegiatan bakti sosial. “Belitung memiliki keindahan wisata yang tak diragukan lagi, baik keindahan alam maupun fauna. Hal ini menjadi salah satu alasan kami mengadakan kompetisi di sana.” ucap Winny Agung Budi Maryoto selaku Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala.

Menurut Winny, Tour of Kemala Belitong 2022 memiliki kondisi lingkungan dan keamanan yang mendukung, serta rute balap yang menantang bagi para atlet. Ia berharap dengan kegiatan ini, selain dapat menemukan bibit-bibit atlet muda, juga dapat mendukung perekonomian rakyat, khususnya di daerah-daerah di mana lomba digelar.

“Belitung merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia dengan potensi UMKM lokal yang unggul selain menjadi destinasi wisata. Ajang ini diharap akan membantu kebangkitan ekonomi daerah, apalagi kami hanya membatasi peserta sebanyak 600 orang sehingga bisa menikmati gowes yang sesungguhnya,” lanjut Winny.

Tahun ini, Tour of Kemala Belitong 2022 diadakan dalam dua kategori yaitu Bicycle Race 125km untuk peserta profesional, baik nasional dan internasional, serta Bicycle Tour 56km yang dapat diikuti peserta non profesional. Tour Of Kemala rencananya akan didaftarkan ke induk organisasi internasional olahraga sepeda UCI (Union Cycliste Internationale), sebagai bagian dari UCI Grandfondo.

Tahun ini Tour of Kemala mengambil tema “Bersinergi untuk Negeri”. Direncanakan kompetisi sepeda Internasional ini akan menjadi agenda kegiatan tahunan yang akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia dengan dukungan dari Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI). Pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 3 Agustus melalui situs Tour of Kemala dan hanya dibatasi sebanyak 300 peserta untuk masing-masing kategori.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.