Tren Bisnis Kecantikan 2022: Yang Harus Diperhatikan Agar Semakin Bersinar Tahun Depan

0
778
hari inovasi indonesia 2017

Pojok Cantik Herborist tren bisnis kecantikan 2022Marketing.co.id – Berita UMKM | Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Semenjak pandemi, banyak hal yang telah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk semakin maraknya merek kecantikan lokal Indonesia. Hal ini memperlihatkan bahwa industri kecantikan Indonesia selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

Munculnya berbagai merek produk kecantikan Indonesia juga didukung dengan perkembangan saluran penjualan produk yang dapat diakses secara daring. Selain itu, pertumbuhan di industri ini juga disebabkan oleh peningkatan konsumsi produk kecantikan selama tahun 2021. Dilansir dari data Kemenperin, hingga saat ini pemerintah mencatat ada 797 industri kosmetik besar dan industri kecil dan menengah (IKM) di Indonesia.

Berbicara mengenai hal ini, Melina Marpaung, Country Manager Zilingo Indonesia mengatakan, “Semenjak pandemi, industri di Indonesia banyak mengalami perubahan, khususnya industri kecantikan yang dikenal sebagai industri yang dinamis. Zilingo Trade sebagai platform bisnis satu atap mendukung para pelaku usaha dengan menghadirkan tren bisnis kecantikan agar merek lokal dapat terus mengembangkan produk mereka dan siap bersaing menghadapi industri 4.0”.

Berikut 3 tren kecantikan yang wajib diperhatikan para pelaku usaha kecantikan menyambut tahun 2022:

Produk Perlindungan Kulit dengan Skin Barrier

Tren ini membantu merawat dan melindungi kulit pada lapisan kulit terluar. Produk dengan skin barrier dilansir akan menjadi tren di tahun 2022, dikarenakan produk ini memiliki formula multifungsi yang dirancang untuk mengembalikan keseimbangan mikrobioma kulit, mengatur air, mendukung pergantian sel, dan bertindak sebagai penghalang terhadap iritasi kulit. Merek lokal yang memiliki variasi produk seperti ini diperkirakan akan semakin digandrungi nantinya.

Produk Glow Up

Setelah lebih dari satu tahun hidup berdampingan dengan pandemi, kini saatnya para pelaku usaha menghadirkan produk yang dapat menghasilkan kulit yang glowing dan dapat memancarkan aura pemakainya. Tren ini mirip dengan glass skin dari Korea yang memperlihatkan kulit bercahaya seperti bersinar dari dalam. Produk seperti face sheet, mask pad, serum, bahkan ampoule yang mendehidrasi kulit akan banyak dipilih dan diminati.

Produk Ramah Lingkungan

Konsumen kini lebih sadar dalam membuat pilihan produk yang lebih sustainable. Hal ini pun menginspirasi industri kecantikan untuk mengambil langkah-langkah yang memperlihatkan bahwa produk mereka menggunakan bahan dan elemen yang lebih ramah lingkungan. Contoh nyatanya mulai dari penggunaan bahan-bahan natural, seperti bakuchiol, mugwort, dan calendula, hingga pemakaian kemasan yang biodegradable, seperti dari bahan kertas, tebu, jamur, rumput laut, dan produk olahan sisa makanan yang terurai menjadi partikel yang tidak berbahaya atau tidak mengandung mikro-plastik. Produk seperti ini dipercaya lebih memiliki daya tarik nantinya.

Itulah 3 tren kecantikan yang harus diperhatikan para pelaku usaha kecantikan menyambut tahun 2022: Apakah Anda memiliki tren lainnya? Beritahu kami dalam kolom komentar!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.