Tren Mode 2022: Peluang Bisnis Bagi Pelaku UMKM Fashion

0
684

tren mode 2022, tren fashion 2022Selain memerhatikan tren mode 2022, pengaplikasian strategi effective marketing juga sangat penting untuk dilakukan oleh para pelaku UMKM

Marketing.co.id – Berita UMKM | Industri tekstil dan pakaian merupakan salah satu sektor prioritas dalam program Making Indonesia 4.0 yang penting untuk terus dikembangkan. Sektor mode dinilai merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu, beberapa waktu lalu Zilingo berkolaborasi dengan brand fashion local Luna Habit memaparkan tren mode 2022 kepada para pelaku UMKM yang ingin mencari peluang bisnis di tahun 2022.

Mengangkat topik “Tren Fashion 2022 untuk Peluang Bisnis”,  Zilingo Trade berbagi tips dan trik bagaimana pelaku usaha dapat memulai bisnis mode yang baik di masa new normal seperti sekarang.

Berikut tren yang dapat dipertimbangkan pelaku UMKM untuk bersiap memulai bisnis mode di tahun 2022:

Above Keyboard Dressing Masih akan Diminati

Saat ini Work From Home (WFH) masih menjadi pilihan bekerja di Indonesia, walaupun dunia sedang dalam masa transisi di mana komunikasi secara tatap muka sudah banyak dilakukan namun trend Above Keyboard Dressing diprediksi akan tetap diperhatikan sepanjang 2022. Tren ini muncul selama pandemi terjadi di mana banyak masyarakat yang melakukan interaksi secara daring.

“Dari kacamata brand, karena banyak meeting dilakukan online, kita lebih sering melihat pakaian yang dipakai dari pinggang ke atas. Oleh karena itu, pakaian yang mempunyai kerah unik seperti peterpan collar atau aksesoris seperti kalung, yang dapat menunjang look, masih menjadi tren di tahun depan”, ungkap Sally Tungari, Brand Division Head Luna Habit.

Menurutnya, cara kerja di masa new normal menuntut pemilik brand untuk menawarkan pilihan produk dengan gaya business casual yang santai dan unik. Pakaian yang dibuat dengan bahan ramah lingkungan juga akan diprediksi menjadi tren di tahun depan. Luna Habit sendiri baru-baru ini meluncurkan pakaian ramah lingkungan menggunakan katun dari bambu yang lembut, aman untuk kulit, dan anti-bacterial

Essential Fashion yang Nyaman dengan Warna Cerah

Essential fashion masih menjadi tren yang diminati di mana pakaian yang nyaman, simple, bervolume besar, dan santai ini akan tetap bertahan di tahun 2022. Ditunjang dengan warna terang seperti flame orange, orchid pink, orchid flower, bachelor button, dan atlantic blue memberikan keberagaman dan mencerminkan ekspresi optimis bagi penggunanya. Selain itu, Luna Habit juga mengumumkan produk pakaian siap pakai seperti tee dress, kimono outer, dan celana dengan potongan kaki yang lebar yang diprediksi menjadi tren tahun 2022.

Effective Marketing Dapat Menunjang Penjualan

Tut Wuri, Head of Services Zilingo Trade mengatakan, memiliki produk mode yang sesuai tren tanpa ditunjang dengan strategi yang baik tentunya akan menjadi tidak efektif. “Pengaplikasian strategi effective marketing juga sangat penting untuk dilakukan oleh pelaku usaha, seperti penentuan brand identity, penggunaan media sosial yang sesuai dengan target pasar, pemilihan digital marketing yang tepat untuk beriklan, dan ketersediaan produk dalam berbagai marketplace merupakan poin yang penting untuk diperhatikan”, ungkap Tut.

Lebih lanjut Tut menjelaskan bahwa Zilingo Trade menghadirkan layanan pemasaran atau Zilingo Marketing Services yang ditujukan untuk membantu merek lokal dalam membangun identitas bisnisnya sehingga siap bersaing dengan merek lokal lainnya. Disajikan dalam format a la carte, pelaku bisnis dapat memilih layanan yang mereka butuhkan, mulai dari layanan fotografi dan videografi berkualitas tinggi untuk pemotretan produk, pemotretan tematik dengan konsep khusus, produksi video untuk berbagai kanal, hingga pembuatan katalog cetak untuk bahan promosi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.