Trend Online Marketing Budget di 2019

0
2103

Marketing – Di jaman yang serba digital ini, semua perusahaan sedang berkompetisi dan menghadapi proses Digital Darwinism yang berarti perusahaan yang sukses berevolusi digital pastinya akan menjadi pionir di industri bisnisnya dan perusahaan yang gagal bertransformasi digital pastinya akan gugur dengan sendirinya. Akan tetapi melalui hasil survey pembaca kali ini, kita dapat melihat bahwa ternyata masih cukup banyak perusahaan (32,6%) yang memiliki kebijakan kurang mendukung transformasi digital dengan tidak mengalokasikan anggaran finansial untuk iklan/promosi di media online. Selain itu, di antara perusahaan yang memiliki anggaran untuk Online Marketing, 45% di antaranya hanya mengalokasikan < 10% dari total anggaran pemasaran untuk Online Marketing.

Online Marketing Budget

Online Marketing Budget

Industri kesehatan, seperti Rumah Sakit merupakan industri yang 75% perusahaan di dalamnya mengalokasikan < 10% dari total anggaran pemasaran untuk Online Marketing. Sedangkan Industri Finance, seperti Perbankan merupakan industri yang paling memiliki inisiatif untuk bertransformasi digital. Hanya sedikit 20% perusahaan di industri Finance yang mengalokasikan < 10% dari total anggaran pemasaran untuk Online Marketing.

(Hartono Yarmantho, Head of Research and Intelligence Survey One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.