Trik Membuat Postingan Facebook Anda Semakin Menarik

0
866

Membuat postingan di Facebook memang sangat mudah, tapi untuk merangsang orang lain memberi like atau mengomentarinya itu butuh beberapa trik yang mumpuni. Coba saja bandingkan beberapa tautan dari merek profesional dengan akun pribadi biasa, sangat kontras bukan? Itu disebabkan karena adanya trik.

Charles Territo, senior VP of public affairs and marketing communications American Traffic Solutions memberi satu pertanyaan penting sebelum Anda mem-posting, “Apa karakteristik dari konten yang harus Anda posting di Facebook?”

FacebookButton43

Selain pertanyaan itu, Anda juga membutuhkan beberapa trik yang dapat meningkatkan kualitas postingan Anda.

1.       Provokatif

“Facebook memiliki potensi untuk menjadi alat yang hebat dalam keterlibatannya,” ucap Territo. Oleh karena itu, beberapa tautan yang mengandung unsur provokatif akan sangat berguna mendongkrak tingkat kepopuleran postingan Anda, terutama bila postingan tersebut adalah sesuatu yang inovatif.

“Menantang followers dengan ide – ide baru akan membantu Anda mendorong peningkatan partisipasi dalam diskusi,” tambahnya.

2.       Tepat waktu

Mengomentari segala macam isu terkini akan membuat followers Anda tertarik. Itu karena, beritanya masih baru dan segar untuk diperbincangkan. Misalnya adalah pro – kontra masalah Miss World di Bali, Indonesia. Jika Anda membahas Miss Universe tanpa mengaitkannya dengan Miss World yang sekarang, apa kira – kira postingan Anda akan menarik?

3.       Relevansi

Territo menjelaskan, “Kami menyadari, bahwa mereka membaca postingan kami karena mereka memiliki kepentingan dalam subyek. Jadi kami ingin informasi yang diberikan kepada mereka relevan, informatif, dan semuanya up to date.”

Bagaimana bila Anda menyebarkan informasi yang tidak relevan? Ya pasti akan banyak yang memberikan komentar, tapi semuanya berupa cacian dan celaan, atau bahkan akun Anda akan di block. Jadi memberikan berita yang relevan itu sangat diwajibkan.

Dengan kombinasi berita relevan yang mengandung unsur provokatif dan di posting secara tepat waktu, maka postingan Anda di Facebook akan semakin menarik perhatian khalayak. “Kami memandang pengikut kami sebagai tentara pendukung online. Untuk itu, mereka harus dipersenjatai dengan persenjataan terbaru dan terbaik,” kata Territo.

 

Sumber: PRNewsOnline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.