Trio Indosat Ooredoo, Lintasarta dan BDX Lahirkan Pusat Data Berstandar Global

0
190

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Indosat Ooredoo bersama Lintasarta dan BDX Asia Center Holdings Pte. Ltd pada hari ini mengumumkan kesepakatan joint venture (JV) untuk mendirikan perusahaan dan bisnis data center berstandar global terdepan di Indonesia. Nilai dari kesepakatan ini sejumlah Rp 4,4 triliun yang dibentuk sebagai perusahaan dengan nama PT Starone Mitra Telekomunikasi (BDX Indonesia).

Investasi para pihak ke dalam perusahaan JV, yang merupakan salah satu investasi asing terbesar di sektor data center Indonesia, menyatukan kemampuan telekomunikasi digital IOH, portofolio pemenang penghargaan dan pengalaman luas sebagai pelaku ICT milik Lintasarta, serta keahlian konektivitas dan data center terbaik di kelasnya secara global dari BDx. 

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredo Hutchison mengatakan,”Kerjasama ini dibentuk untuk meningkatkan bisnis data center ke tingkat berikutnya dengan memperkuat penawaran layanan, memperluas cakupan serta meningkatkan pengalaman pelanggan. Kami percaya Indonesia merupakan pasar hyperscale yang sangat besar untuk dilayani dengan teknologi yang telah mumpuni. Keterlibatan kami dalam keberhasilan penutupan kesepakatan ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kami menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.” 

Senada dengan Vikram, ditambahkan oleh Arya Damar, Presiden Direktur Lintasarta bahwa kemitraan ini akan memperkuat posisi Lintasarta sebagai pemimpin industri dan mendorong kemajuan signifikan dalam sektor data center di Indonesia, menempatkan bangsa ini dengan baik dan benar sebagai pasar dengan pertumbuhan tinggi. Bagaimana pun kami tetap menempatkan prioritas utama kami yaitu kepuasan pelanggan dan keamanan data, di jantung bisnis.”

“Permintaan untuk pusat data di Indonesia dengan infrastruktur berkualitas, sangat besar. Menyadari peluang luar biasa yang ada di pasar utama Asia-Pasifik, dengan senang hati kami bermitra dengan Indosat dan Lintasarta untuk menghadirkan pusat data dan layanan cloud terbaik di kelasnya di Indonesia. BDX Indonesia tidak hanya menambah portfolio pusat data kelar dunia di seluruh Asia Pasifik, tetapi juga menghadirkan penawaran berkualitas di Indonesia.” tutup Braham Singh, CEO BDX.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.