Tumbuh 2,5 Kali Lipat di Tahun 2018, tiket.com Targetkan Kenaikan 3,5 Kali Lipat di Tahun 2019

Marketing – Pionir agen tiket online di Indonesia, tiket.com mencatat kemajuan pesat di tahun 2018. Kemajuan ini terlihat dari berbagai aspek, mulai dari jumlah transaksi produk seperti pesawat dan hotel. Secara keseluruhan, selama tahun 2018, agen tiket online ini mengalami pertumbuhan sebesar 250% dengan kenaikan jumlah pengguna yang melakukan transaksi pemesanan tiket pesawat meningkat hingga 300%.

Hingga saat ini, pemesanan di tiket.com masih didominasi oleh pemesanan tiket pesawat dengan rute-rute favorit yaitu Jakarta – Surabaya (PP) , Jakarta – Denpasar (PP) dan Jakarta – Medan (PP). Sementara untuk rute internasional, beberapa rute yang menjadi favorit diantara pelanggan tiket.com meliputi, Jakarta – Singapura, Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Bangkok, Jakarta – Tokyo, dan Jakarta – Penang.

Selain pemesanan tiket pesawat, peningkatan juga terlihat dari sisi pemesanan produk hotel. Persentase kenaikan pengguna tiket.com terhadap pemesanan produk hotel meningkat sebesar 380%. Produk event dan atraksi juga mengalami kenaikan signifikan, peningkatan pencarian di situs ini untuk produk hotel mencapai 320%. Beberapa event populer yang menjadi pencarian tertinggi pelanggan tiket.com adalah, Asian Games 2018 dan 2019 World Tour Blackpink [In Your Area: Jakarta].

Gaery Undarsa Chief Marketing Officer tiket.com mengatakan, saat ini tiket.com optimis dapat menargetkan pertumbuhan yang jauh lebih agresif dibandingkan di tahun 2018. tiket.com menargetkan pertumbuhan di tahun 2019 ini mencapai 350%.

Gaery Undarsa Chief Marketing Officer tiket.com

Memasuki usianya yang ke 8 tahun pada 2019 ini, tiket.com juga akan banyak melakukan pengembangan yang lebih dinamis. tiket.com akan menghadirkan warna baru dengan memberikan rekomendasi inspirasi lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi melalui konten-konten artikel di aplikasi tiket.com.

Selain itu, pada tahun 2019 ini pula, tiket.com akan bersinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk melakukan berbagai program co-branding yang bertujuan mendukung program Kementrian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019.

Di awal tahun ini, tiket.com baru saja memunculkan hal baru, yaitu karakter t-man. Karakter yang dikembangkan dari salah satu elemen logo tiket.com yaitu bulat kuning sebagai representasi tiket.com yang berusaha menjadi teman dan penyedia seluruh kebutuhan bepergian. Selain itu, tiket.com juga sekaligus memunculkan tagline barunya, “Mau ke mana? Semua ada tiketnya” yang bertujuan menguatkan image tiket.com yang menyediakan seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari tiket pesawat hingga tiket atraksi.

“Dengan memunculkan karakter serta tagline baru, kita ingin membawa image tiket.com yang memiliki personality yang fun, friendly dan tetap optimis untuk menjadi OTA (Online Ticket Agent) nomor 1 di Indonesia.” tutup Gaery

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.