Tumbuh Positif, Dompet Digital DANA Tutup 2022 dengan Happy

0
26

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikatakan menguat oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia selama 2022, tercermin dari pertumbuhan ekonomi yang tercatat sebesar 5,72% (YoY) pada triwulan 3 2022.

Terhitung dari kuartal pertama sampai ketiga, ragam layanan dan inisiasi dari berbagai sektor serta Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) mewarnai akselerasi transformasi digital di Indonesia. Selama tahun 2022, DANA turut menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam melayani kebutuhan para pengguna, khususnya dalam bertransaksi secara digital, dan berhasil menduduki peringkat pertama kategori “Top Improvers” dalam Bank and Payment System Consideration Rankings 2022 oleh YouGov.

Ranking didasarkan pada skor positive consideration brand dari YouGov Brand Index, yang mengukur besaran jumlah pelanggan suatu brand lembaga atau jasa keuangan yang akan mempertimbangkan menggunakan brand tersebut kembali di masa yang akan datang.

Adopsi penerimaan pembayaran digital di tengah masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan dari penggunaan produk dan layanan keuangan digital. Fintek juga memegang peranan penting dalam memperluas akses layanan keuangan dengan memastikan teknologi keuangan dapat melayani masyarakat segmen underbanked dan unbanked. Di samping perolehan peringkat pertama kategori “Top Improvers”, dompet digital DANA juga mencatat angka pertumbuhan positif menjelang tutup tahun 2022.

Ekosistem keuangan digital yang semakin lumrah digunakan oleh pengguna dalam bertransaksi sehari-hari ditunjukkan dengan adanya peningkatan rata-rata jumlah transaksi harian di aplikasi DANA sebesar 160,30% pada November 2022 (YTD) atau sejumlah 16,4 juta transaksi.

Kebiasaan pengguna dalam bertransaksi secara digital untuk melakukan transaksi kirim uang juga meningkat signifikan, yaitu sebesar 323,46% pada November 2022 (YTD). Berbagai fitur unggulan lainnya juga mencatatkan kenaikan yang signifikan, antara lain pembayaran QRIS sebesar 374,25%, pembayaran tagihan sebesar 172,47%, dan transaksi pembelian emas digital sebesar 262,87%.

“Potensi yang lahir dari perkembangan teknologi menjadi peluang bagi PJP untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang pada akhirnya akan mempercepat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Peningkatan transaksi dari berbagai fitur di dompet digital DANA menunjukkan komitmen DANA untuk selalu menghadirkan pengalaman bertransaksi terbaik bagi masyarakat, dan memastikan layanan dari dompet digital DANA dapat menjadi solusi keuangan modern dalam memenuhi kebutuhan keuangan berbasis gaya hidup bagi lebih banyak lagi pengguna di seluruh Indonesia,” ujar Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia.

Pencapaian yang diperoleh DANA pada tahun 2022 merupakan salah satu indikator meningkatnya penerimaan masyarakat terhadap transformasi digital, serta menjadi salah satu pendorong bagi DANA untuk terus berkontribusi dalam mempercepat akselerasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Menutup tahun 2022 dan menyambut tahun 2023, DANA senantiasa meningkatkan performa sebagai PJP di Indonesia yang memberikan layanan keuangan digital terbaik dan terpercaya bagi para penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.