Sompo Indonesia Targetkan 1,45 Triliun di Tahun 2016

0
1001
sompo indonesia marketingcoid

sompo indonesia marketingcoidMarketingcoid – Setelah di tahun sebelumnya mengalami pertumbuhan positif sebesar 21%, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) terus melakukan pengembangan bisnis.

Di tahun 2016, Sompo Indonesia berencana melakukan ekspansi bisnis ke Balikpapan dan Makassar. Untuk mendukung rencananya tersebut, Sompo Indonesia mengajukan suntikan modal ke perusahaan induk, Sompo Holdings, sebesar 400 miliar rupiah.

Head of Sales Sompo Indonesia Hidenori Washibe mengatakan, semester pertama tahun 2016, pertumbuhan premi Sompo Indonesia sebesar 22% (Rp 637 miliar). Pencapaian tersebut memperkokoh posisi Sompo Indonesia sebagai 10 besar perusahaan asuransi terbaik di tahun 2016.

“Pertumbuhan ini tercapai melalui upaya kami memberikan solusi terbaik dalam layanan asuransi terhadap nasabah dan mitra bisnis serta dukungan segenap karyawan yang memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Menurutnya, situasi pasar yang penuh tantangan sampai Juni 2016 memperlambat pertumbuhan produk Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kendaraan Bermotor. Meski demikian, produk lainnya seperti Asuransi Pengangkutan mengalami pertumbuhan sebesar 36%.

Bahkan, produk Asuransi Kesehatan pertumbuhannya mencapai 37%. Capaian ini membantu Sompo Indonesia memperkuat posisi pasarnya di Indonesia.

Sompo Indonesia menargetkan meraih 1,45 triliun rupiah sampai akhir tahun ini. Untuk mendukung pencapaian tersebut, Sompo Indonesia telah merekrut banyak karyawan, termasuk orang-orang berpengalaman di bagian operasional, bancassurance, pengembangan produk dan lainnya.

ukukan Performa Positif, PT Sompo Insurance Indonesia Ekspansi ke Makassar dan Balikpapan 1Ismoyo Subandrio Direktur PT Sompo Insurance Indonesia menambahkan, pertumbuhan bisnis memerlukan dukungan dari bagian klaim, operasional, keuangan, audit, sumber daya manusia, dan lainnya.

Oleh karena itu, saat ini Sompo Indonesia menambah karyawan dalam jumlah yang signifikan di bagian-bagian tersebut untuk menjaga standar pelayanan kepada nasabah.

“Sampai akhir tahun ini kami berencana menambah jumlah staff sebanyak 35% dari jumlah yang ada sekarang,” terang Ismoyo.

Bersamaan dengan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan, Sompo Indonesia juga terus memberikan perhatian bagi pengembangan karyawannya. Di antaranya dengan memberikan lingkungan kerja yang kondusif serta jenjang karir yang jelas bagi karyawan yang berprestasi.

Sementara, Presiden Direktur Sompo Indonesia Daniel Neo mengaku sangat puas dengan pencapaian di tahun 2015 serta semester pertama 2016 ini.

“Kami mendapat pengakuan dari kantor regional dan ini membuat kami termotivasi untuk bekerja lebih keras untuk hasil yang lebih baik di 2016,” lanjut Daniel Sumringah.

Tahun 2017, Sompo Indonesia berencana membuka kantor baru di 20 lokasi dari 14 lokasi yang ada saat ini. “Selain kantor baru, ke depannya kami juga akan membuka lini-lini bisnis serta produk-produk baru,” kata Daniel mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.