TV 4K Ultra HD Pertama Dengan U-MAX OS Di Indonesia

0
1821

changhong TV 4K Ultra HD

Changhong secara resmi meluncurkan SmartTV 4K UHD (Ultra High Definition) UD85C9000i  untuk pertama kalinya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Ethan Wu, Chief Marketing Officer TV Products, PT Changhong Electric Indonesia mengatakan, televisi pintar seperti halnya SmartTV UD85C9000i ini tidak hanya  berfungsi sebagai pusat hiburan semata. Oleh karena itu, Changhong tidak hanya melengkapi SmartTV ini dengan fitur-fitur pintar namun juga didesain dengan bingkai yang paling tipis, hanya 0.6cm.

“Bingkai yang tipis ini terbuat dari bahan metal, secara efektif memperluas area pandangan dan memberi sentuhan fashion sehingga terlihat elegan dan cocok dengan perangkat lain yang ada di rumah,” lanjut Ethan Wu.

SmartTV ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android sekaligus U-MAX OS dan mendukung ratusan ribu aplikasi. Sehingga televisi ini bisa memenuhi berbagai kebutuhan multimedia setiap pengguna termasuk bermain game, membaca buku serta majalah digital, browsing Internet, berinteraksi di Social Media, dan banyak lagi.

Spesifikasi serta fitur

SmartTV ini mampu menghasilkan tampilan yang jauh lebih jernih dan tajam dengan resolusi 3840 x 2160 piksel, empat kali lebih besar dibandingkan TV Full HD 1080p yang ada di pasaran saat ini.

SmartTV ini juga menggunakan panel LCD jenis Open Type yang dapat menyajikan warna yang lebih alamiah, kontras yang lebih tinggi serta tingkat kecerahan yang lebih nyaman di mata.

Fitur-fitur unggulan lain yang dimiliki oleh Changhong Smart TV 4K UHD antara lain disematkannya CPU berinti ganda Cortex A9 processor, serta grafisnya diperkuat oleh 3DGPU empat inti, sehingga mampu menghasilkan efek 3 dimensi yang mulus.

Untuk konektivitas, SmartTV ini dilengkapi dengan Wi-Fi berstandar 802.11b/g/n untuk memastikan koneksi nirkabel yang stabil dan cepat. Melalui koneksi nirkabel yang ada, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur DLNA/Miracast, berbagi konten media baik lagu maupun video dari perangkat mobile (smartphone & tablet) lewat Wi-Fi.

Sistem operasi ganda serta kendali suara

Sebagai pusat dari berbagai interaksi, Smart TV ini ditenagai oleh sistem operasi Android 4.2 dan juga U-MAX OS yang dikembangkan sendiri oleh Changhong. Kedua sistem operasi ini mendukung ratusan ribu aplikasi, baik dari Google Play Store, maupun dari U-MAX OS secara ekslusif.

Tidak hanya itu, sistem operasi yang ada mendukung pengoperasian TV tanpa memerlukan sentuhan, cukup dengan berbicara melalui fitur “Ciri” Smart Talk. Menggunakan Ciri, pengguna bisa menjelajah web, mengubah tayangan, dan lain sebagainya dengan perintah suara.

Selama masa promosi – mulai tanggal 20 September hingga 10 November 2013 – Changhong memberikan 2 bonus khusus bagi pembeli, yaitu: Changhong 3D SmartTV 3D 42A7000i dan AC A series secara cuma-cuma. Smart TV 4K UHD bisa didapatkan di toko-toko serta mitra distribusi dengan harga Rp 299,000,000. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.