Ultrabook Waspadalah!! Apple Dapatkan Paten Baru yang Lebih Luas Terkait Desain MacBook Air

0
634

Sebuah paten yang lebih luas terkait desain khas MacBook Air dapat menyebabkan masalah bagi para pembuat Ultrabook di masa depan. Kita semua tahu Ultrabook memiliki tampilan ramping bernuansa tipis nan ringan.

Adalah US Patent dan Trademark Office yang mengeluarkan paten desain Apple dengan nomor D 661,296. Paten tersebut meliputi meliputi wedge-like atau yang disebut “teardrop” yang pertama kali diperkenalkan pada lini komputer MacBook Air.

Paten ini sendiri tidak memiliki rincian yang jelas, tentang bagaimana membedakan tampilan lengkap MacBook Air dengan PC yang tipis dan ringan lainnya. Situasi ini akan menguntungkan pihak Apple, karena paten tersebut tidak membatasi ruang lingkup yang mendefinisikan desain laptop buatan Apple secara rinci.

Tentunya, paten ini akan sangat berarti jika Apple berencana melakukan tindakan hukum terhadap laptop yang mirip seperti yang mereka buat yang dijadwalkan akan dilincurkan akhir tahun ini.

Memang, beberapa produk ultrabook yang disposori oleh intel memiliki kemiripan yang cukup mencolok dengan Macbook Air.

Namun, Intel mngatakan bahwa produk buatannya tidak hanya menawarkan kinerja yang lebih baik ketimbang iPad. Tapi, Ultrabook juga memiliki nilai yang lebih baik daripada laptop yang ditawarkan Apple saat ini.

Tentunya, akan terjadi persaingan harga disini. Mengingat, komponen dan spesifikasi yang ditawarkan Intel telah membawa Ultrabook memiliki kemampuan yang sama dengan MacBook Air atau bahkan lebih.

Apple belum mengungkapkan niatnya untuk membawa masalah ini ke pengadilan. Namun, kita akan melihatnya setelah produk tersebut beredar dipasar.

Saat ini, salah satu pembuat Ultrabook adalah HP Envy Spectre XT dan Asus dengan Zenbook UX31-nya. Dan keduanya mengambil isyarat visual dari MacBook air.

Phonearena|Cecep

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.