Uni-Charm Indonesia Konsisten Donasikan MamyPoko ke Rachel House

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I PT Uni-Charm Indonesia Tbk sejak tahun 2020 terus memberikan dukungan kepada Rachel House – sebuah organisasi non-profit di Indonesia yang merupakan pelopor pelayanan perawatan paliatif bagi anak-anak dengan penyakit serius seperti kanker, khususnya dari keluarga kurang mampu. Adapun bentuk dikungan tersebut dengan menyumbangkan popok sekali pakai “MamyPoko”.

MamyPoko

Berdasarkan data survey dari International Agency for Research on Cancer (IARC) pada tahun 2020, dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya, Indonesia memiliki jumlah anak penderita kanker tertinggi (usia 0 – 14 tahun). Di Indonesia, jumlah penderita kanker telah melampaui 400.000 kasus dalam beberapa tahun terakhir, serta terjadi peningkatan tren sebesar 114% dibanding tahun sebelumnya.

Yuji Ishii sebagai President Director dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan, dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui kegiatan ini PT Uni-Charm Indonesia Tbk berupaya untuk berkontribusi pada target no.3, yakni “Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua” dan juga dengan salah satu unsur slogan perusahaan Ethical Living for SDGs yaitu pada nilai “Aktivitas perusahaan yang dikembalikan kepada masyarakat”.

“Untuk ke depannya, melalui kegiatan bisnis perusahaan dengan menyediakan produk dan pelayanan, kami akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs,” ujar Yuji Ishii.

Terkait itu, Peran Rachel House sangat penting bagi pasien anak dengan kanker dan keluarganya, dalam menjalani perjuangan yang berat melawan penyakit yang diderita dengan memberikan perawatan paliatif di rumah pasien secara bebas biaya, mulai dari perawatan medis, sampai dukungan emosional, psikososial, dan dukungan praktis, kepada pasien beserta keluarganya.

PT Uni-Charm Indonesia Tbk pun turut berperan dalam perawatan paliatif yang diberikan oleh Rachel House, dengan mendonasikan produk popok bayi MamyPoko sebagai salah satu kebutuhan dasar bagi para pejuang cilik pasien Rachel House. Ini adalah suatu bentuk upaya PT Uni-Charm Indonesia Tbk untuk berkontribusi meringankan beban yang harus diderita oleh anak-anak ini di usia belia.

Ella Cecillia, selaku Chief Operating Officer Rachel House mengungkapkan, “Kami berharap agar Rachel House dan PT Uni-Charm Indonesia Tbk dapat terus berjalan bersama memberikan kontribusi terhadap kesehatan anak-anak Indonesia, khususnya mereka yang harus hidup dengan penyakit serius.”

Yuji Ishii menjelaskan, di dalam filosofi perusahaan juga ada NOLA & DOLA (Necessity of Life with Activities & Dreams of Life with Activities), terkandung makna dan harapan untuk melepaskan beban setiap orang mulai dari bayi sampai lansia melalui produk yang dapat memberikan dukungan jasmani dan rohani, untuk mewujudkan impian setiap individu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.