Uni-Charm Indonesia Luncurkan Deo-Toilet & Deo-Sheet

0
2335

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Menurut data Euromonitor 2021, populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129%. Market kategori pasir kucing pun meningkat 108% dibanding tahun 2017, dimana kesadaran terhadap kebersihan terus menguat karena pemilik hewan hidup bersama dengan hewan peliharaannya. Terkait itu, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing.
Unicharm
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yuji Ishii menjelaskan “Namun menurut riset internal yang kami lakukan, sayangnya penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi. Karena itu, kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan Deo-Toilet untuk kucing. Meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu namun akan tetap bersih dan tidak bau,” ujar dia.
Meskipun mayoritas penduduk beragama Islam, Yuji Ishii menyebutkan, bahwa rasio populasi anjing pun setiap tahunnya terus meningkat. Dari tahun 2017 sampai 2021 terjadi kenaikan 117%. Jumlah populasi kucing dan anjing di masa depan diprediksi akan terus bertambah. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Unicharm Jepang mengenai produk perawatan ekskresi anjing, mengetahui bahwa “tidak bocor” “kaki anjing tetap kering” dan “penyaringan bau” adalah 3 kebutuhan utama bagi para konsumen.
“Kami menilai, bahwa hal ini juga menjadi kebutuhan bagi para pemilik anjing di Indonesia. Sehingga, melalui launching Deo-Sheet yang berkat dukungan dari para konsumen telah menjadi produk ekskresi anjing No.1 di Jepang, kami yakin dapat mendukung penciptaan lingkungan kehidupan yang bersih dan sehat,” imbuh dia.
Deo-Toilet untuk Kucing hadir untuk mengatasi masalah konsumen akan bau toilet kucing di dalam rumah karena menggunakan sistem penyaringan 2x lipat dengan pasir menyerap bau yang tidak menggumpal dan sheet antibakteri 99.9%. Keunggulan lain dari Deo-Toilet ini juga sangat mudah diganti, mengurangi sampah sebanyak 58%, dan dapat membantu pemelihara untuk memonitor kondisi kesehatan kucing dengan cara melihat warna urin kucing yang tersaring pada sheet antibakteri, serta, design Deo-Toilet dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi kucing.
PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga meluncurkan Deo-Sheet untuk menjawab kebutuhan dari anjing peliharaan dalam hal buang air kecil. Beberapa keunggulan dari Deo-Sheet ini adalah dapat menyerap urin dengan cepat untuk mencegah kebocoran, anti bau dengan daya penyerapan 2x lebih efektif, serta memberikan keharuman lembut yang menyenangkan bagi anjing peliharaan.
Deo-Toilet untuk kucing telah diluncurkan pada bulan November, sedangkan Deo-Sheet untuk anjing pada bulan Desember di channel EC dan Pet Shop area Jabodetabek. Dari 17 target SDG’s (Sustainable Development Goals)yang dicanangkan, melalui kegiatan ini berupaya untuk berkontribusi pada target No.12 yakni “Tanggung jawab penciptaan, tanggung jawab penggunaan”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.