Unilever Selenggarakan “Every U Does Good Heroes Summit”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Melanjutkan rangkaian program “Every U Does Good Heroes 2022”, Unilever Indonesia menggelar “Every U Does Good Heroes Summit” secara hybrid pada 28-29 Januari 2023, diikuti oleh 100 finalis dari berbagai wilayah Indonesia.

Unilever

Dikawal lima mentor berpengalaman, seluruh finalis mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman untuk menjadi sociopreneurs tangguh yang akan mempertajam purpose serta program yang mereka usung bagi Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Diadakan sejak 2021, program “Every U Does Good Heroes” telah menjangkau ratusan generasi muda dengan ide dan gerakan yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan di strategi “The Unilever Compass”, yaitu (1) Membangun planet yang lebih lestari; (2) Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; dan (3) Berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia Indonesia, Tbk. menjelaskan, “Melalui program ‘Every U Does Good Heroes’, kami mendukung semangat para millennials dan Gen-Z untuk membuat perubahan dengan menyediakan ekosistem yang dapat membantu memperkuat dan merealisasikan ide mereka, serta membuka peluang untuk saling berkolaborasi.”

Sebagai bagian penting dari program ini, dia melanjutkan, ‘Every U Does Good Heroes Summit’ memberikan pembekalan secara intensif kepada 100 finalis yang Desember lalu telah terpilih dari ratusan pendaftar. Ke-100 finalis yang terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan ini berasal dari Jabodetabek, pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Maluku.

Dengan latar belakang yang begitu beragam, mereka telah mengikuti sesi ini dengan sangat antusias, membuktikan tekad yang begitu inklusif untuk memperjuangkan isu-isu lingkungan dan sosial. Para mentor pun terkagum dengan tingginya keingintahuan dan semangat belajar para heroes selama dua hari penyelenggaraan.

Pembekalan sebagai sociopreneurs menjadi pembeda “Every U Does Good Heroes” dengan program lainnya. Diharapkan para peserta program akan menjadi sociopreneurs masa depan yang tidak hanya memiliki kepedulian bagi lingkungan dan sosial, namun juga piawai menggunakan perspektif bisnis dalam berkembang dan mengatasi tantangan sehingga gerakan atau program yang diusung oleh para heroes dapat dijalankan secara berkelanjutan.

Berbekal pengetahuan yang mereka dapatkan dari ‘Every U Does Good Heroes Summit’, 100 heroes ini akan dapat mempertajam dan memperteguh purpose mereka, menjalankan program dengan lebih terencana dan berkelanjutan, mengkomunikasikan ide atau program-program mereka dengan lebih strategis – baik kepada publik, donor, maupun melalui media sosial,  hingga membuka peluang seluas-luasnya untuk berkolaborasi.

“Di akhir periode program, kami akan mengumumkan 10 heroes terbaik yang berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta serta pembinaan berkelanjutan dari para mentor,” tutup Kristy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.