Upaya Bank Mandiri Tingkatkan Basis Pelanggan Muda

1
1591

gelang e-money bank mandiriMarketing.co.id – Generasi muda yang memiliki jiwa stylist dan dinamis dipahami betul oleh Bank Mandiri. Baru-baru ini Bank Mandiri meluncurkan sebuah gelang e-money.

Bank Mandiri berharap peluncuran gelang e-money tersebut dapat memperkuat basis nasabah muda dan transaksi melalui fitur tersebut juga akan semakin meningkat.

Hingga April 2013, peredaran kartu kartu e-money telah mencapai lebih dari 3 juta kartu dengan lebih dari 9,3 juta transaksi mencapai 125 miliar rupiah. Jumlah tersebut 85% dari total transaksi nasabah seluruh kartu prabayar di Indonesia.

“Kami optimis variasi uang elektronik ini mampu memperkuat dan meningkatkan penggunaan kartu mandiri e-money,” kata Budi G. Sadikin, Direktur Utama bank Mandiri melalui rilis.

Gelang tersebut memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan kartu mandiri e-money. Penggunaan gelang ini juga relatif mudah. Cukup mendekatkan gelang ke reader pintu halte busway, tol, parkir, maupun merchant ritel mandiri e-money lainnya. Gelang e-money ini dibuat dalam 10 kombinasi warna yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

Guna memperkuat penetrasi produk prabayar, Mandiri memfokuskan pada perluasan pengunaan mandiri e-money di sektor transportasi dan small retailer, serta melakukan inovasi dari aspek kemudahan dan kenyamanan isi ulang mandiri e-money.

“Kami menargetkan, tahun ini jumlah mandiri e-money yang beredar mencapai 3,5 juta kartu,” imbuh Budi.

Pada kesempatan yang sama, Bank mandiri juga meluncurkan program Fiestapoin. Program ini memberikan poin rewards kepada nasabah berdasarkan saldo rata-rata tabungan dan transaksi yang dilakukan melalui e-channel dan cabang.

Melalui program Mandiri Fiestapoin ini, kami ingin memberikan apresiasi dan nilai tambah kepada seluruh nasabah bank Mandiri atas setiap transaksi yang dilakukan serta penempatan dana yang disimpan, kata Budi melanjutkan.

Program Mandiri Fiestapoin telah berjalan sejak pertengahan 2012 dengan tema “Bebas Pilih Hadiahnya”. Bank Mandiri juga meluncurkan mekanisme baru dengan Fiestapoin yang dapat ditukar melalui EDC Bank Mandiri.

Ke depan, nasabah akan semakin mudah menukarkan Fiestapoin-nya karena dapat langsung ditukarkan untuk belanja di merchant yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

“Mulai Juni 2013, kami akan implementasikan di supermarket terpilih. Setelah itu, secara bertahap akan kami implementasikan ke merchant lainnya yang menjadi pilihan nasabah, Budi menerangkan.

Budi berharap, gelang e-money dan program mandiri Fiestapoin ini dapat meningkatkan basis nasabah tabungan Bank Mandiri yang mencapai 11,2 juta nasabah per Maret 2013. (*)

1 COMMENT

  1. Peluncuran gelang e-money dilakukan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin yang didampingi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dan Direktur Micro and Retail Banking Bank Mandiri Hery Gunardi pada Mandiri Karnaval Nusantara di kawasan Senayan City, Jakarta, Minggu (26/5/2013). “Kalangan muda itu dinamis dan stylish. Untuk mengakomodir itu, kami membuat gelang e-money dan optimis bahwa, variasi uang elektronik ini kami harapkan mampu memperkuat dan meningkatkan penggunaan kartu mandiri e-money,” kata Budi G. Sadikin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.