Utamakan Keamanan Data Nasabah, Generali Lolos Uji Sertifikasi ISO 27001

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Guna memastikan data nasabah dan calon nasabah terlindungi, Generali berhasil meraih sertifikasi ISO 27001. Sertifikasi ini merupakan penilaian standar internasional yang menetapkan persyaratan dari sistem manajemen dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk membangun, mengimplementasikan, mengoperasikan, memantau, memelihara, dan meningkatkan keamanan informasi.

“Seiring dengan berbagai inovasi digital dan automatisasi yang terus kami perkuat, nasabah tetap menjadi prioritas utama. Untuk itu, kami membangun sistem manajemen keamanan data dan informasi yang kini sudah terserfitikasi ISO 27001,” papar Jutany Japit, Direktur dan Chief Operation Officer Generali Indonesia.

Dengan telah diraihnya sertifikasi tersebut, lanjut Jutany, nasabah dan calon nasabah merasa tenang untuk keamanan data saat berinteraksi secara digital dengan Generali. Transaksi keuangan secara digital pun semakin mudah, aman dan nyaman.

Digital distruption yang kini semakin diperkuat dengan pandemi COVID-19, mendorong semakin banyak masyarakat melakukan berbagai aktivitas secara digital dari rumah, mulai dari work from home, berbelanja memenuhi kebutuhan, hingga melakukan transaksi keuangan termasuk keputusan memiliki asurani.

Baca juga: Peranan CFO Kian Krusial di Masa Disrupsi Digital dan Pandemi

Ketergantungan pada teknologi saat ini sejalan dengan potensi peningkatan risiko cybercrime. Dengan sertifikasi ini, Generali telah melakukan langkah-langkah antisipatif untuk melindungi nasabah, karyawan, partner, dan tentunya perusahaan.

Sertifikasi ISO 27001 semakin memperkuat perlindungan data dari berbagai layanan digital yang saat ini dihadirkan oleh Generali untuk nasabah dan mitra bisnis. Saat ini, Generali terus mengoptimalkan digitalisasi secara end-to-end, termasuk informasi, transaksi dan kebutuhan lain di seluruh tahap customer journey, yakni tahap pre-sales, sales dan after sales. Pengembangan digital dilakukan bukan hanya untuk menjawab kebutuhan nasabah saat ini, tetapi juga untuk mengantisipasi kebutuhan dan tantangan di masa mendatang.

Sertifikasi ISO 27001
Pelayanan di salah satu cabang Generali Indonesia

Salah satu inovasi digital yang telah diluncurkan Generali yaitu aplikasi khusus nasabah Gen iClick yang memberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait polis dan produk yang dimiliki, melakukan transaksi untuk pembayaran premi, tambah dana hingga klaim, serta dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan lainnya untuk meningkatkan kesehatan, seperti fitur telemedicine Dokter Leo.

Baca juga: Gandeng KlikDokter, Lifebuoy Luncurkan Layanan Telemedicine “Lifebuoy Dokter Keluarga”

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, permintaan penggunaan aplikasi Gen iClick terus melonjak, tercatat di bulan Juli 2021 peningkatan pengguna Gen iClick mencapai lebih dari 180%, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Sebagai lifetimer partner, sertifikasi ini merupakan bagian dari langkah Generali untuk terus membangun kepercayaan nasabah dan menjadi sebuah pondasi penting dalam implementasi dari cetak biru inovasi yang kami kembangkan. Dengan konsep high touch dan high tech, kami berkomitmen untuk memperkuat digitalisasi, dan di waktu yang sama tetap memperhatikan sentuhan personal kepada nasabah,” tutup Jutany.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.