Valadoo Situs E-Commerce dengan Pertumbuhan Pesat

0
863

www.marketing.co.id – Di Indonesia sudah banyak para pengusaha yang berhasil menjalan bisnis online. Maklum, transaksi online atau yang biasa disebut e-commerce sudah menjadi trend saat ini. Perlu Anda ketahui bahwa pasar di Indonesia diperkirakan mencapai 250 juta jiwa, dengan 15-20% menyentuh internet.

Dengan market e-commerce yang begitu besar, maka Indonesia  sebagai  salah satu  sasaran pasar yang potensial baik di dalam maupun luar negeri. Tidak sedikit pengusaha yang sudah menikmati hasil kerja pada bisnis ini, diantaranya Valadoo.

Valadoo adalah salah satu situs e-commerce lokal yang menyediakan suatu solusi untuk para wisatawan yang merencanakan liburan akhir pekan atau akhir tahun. Kekuatan utama dari Valadoo terletak pada akses mendalam terhadap tujuan popular di Indonesia. Baik itu dalam paket tour, paket liburan, maupun paket wisata.

Dalam pertumbuhan bisnis online di ranah perjalanan domestik, Valadoo adalah salah satu kisah sukses yang luar biasa. Untuk tahun ini saja pertumbuhan dalam bisnis ini, diperkirakan akan tumbuh lebih dari 7% dan sudah melampaui produk domestik bruto (PDB) sebesar 6,1%.

Survei terhadap kebiasaan berlibur masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh Valadoo, diketahui bahwa masyarakat Indonesia lebih menyukai terhadap pembelian secara online bila berhubungan dengan rencana perjalanan, khususnya setelah melakukan pencarian secara online.

“Kami tahu bahwa semakin banyak orang Indonesia yang mulai berbelanja secara online, meskipun cara pembayarannya lebih disukai tetap secara offline. Tapi, transfer bank sebagai pilihan yang lebih popular dari pada dengan kartu kredit,” ungkap Jaka Wiradisuria sebagai salah satu pendiri dari Valadoo.

Tidak itu saja Valadoo juga memfokuskan 75%  dari portofolionya untuk tujuan-tujuan di Indonesia, diantaranya tempat wisata popular di Bali, Lombok, Karimunjawa, Pulau Drawan, dan Raja Ampat. Selain itu, 25% menyasar ke wisata-wisata internasional seperti Hongkong, Singapura, dan bahkan Eropa. (Hernawan)

 

 

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.