Waralaba, Peluang Bisnis Tahan Krisis

0
1733

peluang-bisnis-waralaba-indonesiaMarketingcoid – Memasuki hari terakhir Indonesia Franchise & SME Expo (IFSE), area Jakarta Convention Center terus dipadati pengusaha dan calon pengusaha waralaba. Mereka hadir untuk mencari tahu peluang usaha waralaba yang bisa dijalani.

Hadirnya 200 perusahaan waralaba lokal dan internasional dengan 350 merek memberikan banyak pilihan bagi mereka yang ingin terjun ke industri waralaba.

CEO Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar mengatakan, waralaba adalah salah satu industri yang mampu bertahan dan melewati berbagai krisis. Kemampuan untuk bertahan tersebut membuat waralaba akan tetap menjadi pilihan menarik para pebisnis, baik sebagai pemberi maupun penerima waralaba.

Apalagi, pemerintah terus memberi dukungan bagi perkembangan bisnis waralaba di Indonesia. Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan, saat ini sedang menyiapkan peta jalan bagi pengembangan waralaba di Indonesia.

Nantinya, peta jalan ini akan menjadi panduan untuk meningkatkan dan memperbaiki sistem waralaba agar memiliki standar pengembangan yang sama.

AFI menilai salah satu kendala belum berkembangnya waralaba di Indonesia adalah karena sistem yang belum memiliki standar. Hadirnya peta jalan yang sedang disiapkan ini diharapkan akan memberi kejelasan dan kepastian bagi para pelaku waralaba.

“Peta jalan ini kami harap bisa menghilangkan kekhawatiran masyarakat untuk terjun di bisnis waralaba dan semoga bisa memacu perkembangan industri waralaba agar bertumbuh lebih signifikan lagi di masa depan,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.