“We Are The Future 2022” Kolaborasi Tahun Ketiga Allianz Indonesia Dengan SOS Children’s Villages

0
551
Di tahun 2021, Allianz Indonesia bersama SOS Children’s Villages Indonesia menyelenggarakan program “We Are The Future” bertujuan untuk memberi dukungan pendidikan dan pelatihan demi mengurangi pengangguran anak muda. Puncak acara kegiatan ditandai dengan Kompetisi Perintisan Usaha Remaja di mana tiga kelompok usaha remaja dengan model usaha terbaik dipilih sebagai pemenang.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tahun 2022 yang merupakan tahun ketiga sekaligus tahun terakhir program “We Are The Future“, Allianz Indonesia bersama SOS Children’s Villages Indonesia berkolaborasi untuk memberikan dukungan pendidikan dan pelatihan bagi 10 orang remaja yang terpilih untuk mengikuti program pelatihan komputer serta berkesempatan magang.

Acara pembukaan We Are The Future 2022 dihadiri oleh perwakilan dari Allianz Indonesia, Hasinah Jusuf, Direktur Legal & Compliance, Allianz Life Indonesia (kiri atas), Sumandar, Corporate Social Responsibility Program Manager Allianz Life Indonesia (kiri bawah), perwakilan dari SOS Children’s Villages yaitu Ardik Setiawan, Village Director SOS Children’s Village Semarang (kanan atas), serta Sovi, salah satu peserta dari SOS Children’s Village Semarang (kanan bawah). Foto: Istimewa.

Program ini merupakan wujud komitmen Allianz Indonesia bagi generasi muda agar memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia kerja. Sejak tahun 2020, Allianz Indonesia bersama SOS Children’s Villages telah memberikan pelatihan bagi remaja mulai dari pelatihan ketahanan diri dan kursus Bahasa Inggris.
Sebagai bagian dari dukungan untuk program We Are The Future, karyawan Allianz Indonesia termasuk jajaran manajemen serta tenaga kerja asing turut serta menjadi sukarelawan melalui berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan selama tahun 2020 – 2021.
“Kolaborasi Allianz Indonesia bersama SOS Children’s Villages selama tiga tahun terakhir ini menjadi wujud nyata komitmen kami untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang mandiri dan berkualitas. Kami berharap para remaja dapat terjun ke dunia kerja berbekal dengan ilmu dan pengalaman yang mumpuni lewat pelatihan komputer dan kesempatan magang di tahun ini,” ujar Hasinah Jusuf, Direktur Legal & Compliance, Allianz Life Indonesia melalui siaran virtual di Jakarta.
SOS Children’s Villages Indonesia sendiri adalah organisasi yang fokus pada pengasuhan alternatif berbasis keluarga dan penguatan keluarga rentan. Berdiri selama 49 tahun di Indonesia, SOS Children’s Villages memastikan anak-anak dibesarkan dengan pengasuhan berbasis keluarga dan mendapatkan pendidikan serta peningkatan kapasitas yang mereka butuhkan.
Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages, menjelaskan bahwa program kolaborasi ini tidak hanya berupa pelatihan saja, namun juga membentuk karakter, menguatkan remaja hingga dapat bertahan meraih masa depan yang cerah. Melalui kolaborasi ini, proses mereka menjadi seorang dewasa, dalam mencari jati diri mereka tidak akan sendirian, karena kami akan mendampingi mereka bersama-sama untuk masa depan terbaik.
Para  peserta program merupakan remaja dalam unit program FLC (Family Like Care) dan Youth Care (Asrama Putra dan Family Strengthening Program – Bawen, Sayung dan Kampung Pelangi) di SOS Children’s Village Semarang berusia 15 sampai 24 tahun.
Kolaborasi Allianz Indonesia dan SOS Children’s Villages Indonesia akan berlanjut sepanjang tahun 2022 melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan demi mengurangi pengangguran anak muda dan mendampingi remaja menuju masa depan yang cerah.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.