WeChat Rekrut Messi untuk Iklan TV

0
1036

messiKetenaran Lionel Messi dalam dunia sepak bola memang tidak diragukan lagi. Apalagi ia juga telah sukses menyabet tiga gelar Ballon d’Or (pemain terbaik FIFA) secara berturut-turut dalam cabang olahraga terpopuler di dunia ini. Sangat luar biasa, bukan?

Melihat pamor Messi, aplikasi chit-chat asal Cina, WeChat pun berencana untuk menggunakan sosok pesepak bola asal klub Barcelona itu dalam iklannya.

Tentu saja WeChat harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin permintaannya itu di terima oleh sang mega bintang kelahiran Argentina itu. Namun begitu, popularitas Messi dinilai sebanding dengan keuntungan yang akan didapatkan oleh WeChat. Apalagi ini memang sudah strateginya untuk menampilkan iklan dengan bintang sepak bola.

Setelah Piala Konfederasi berakhir, publik dunia kini akan fokus pada Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Momen inilah yang diambil oleh aplikasi chatting dengan dominasi warna hijau.

Bagi para penyuka sepak bola, terutama di negara asal sang La Pulga (si kutu) itu berkembang, Spanyol, Messi memang dijadikan ikon sepak bola Dunia. Oleh sebab itu, iklan WeChat yang diperankan Messi sangat tenar di negara yang berjulukan El Matadore. Terbukti dengan antusiasme masyarakat terhadap iklan WeChat dalam bahasa Spanyol.

Hingga kini, iklan WeChat yang menampilkan Messi dalam bahasa Spanyol itu sudah dilihat hingga 100 ribu lebih dan 59 like oleh masyarakat dunia maya. Jika dibandingkan pamornya, iklan WeChat yang menampilkan Messi dalam bahasa Spanyol jauh lebih menarik perhatian ketimbang dalam bahasa Inggris dan Indonesia yang masih belum mendapatkan perhatian.

Dalam iklannya sendiri, WeChat menggambarkan seorang Lionel Messi dapat mendiamkan seorang bayi yang menangis. Dengan fitur Hold to Talk, awalnya sang ibu bercerita bahwa bayinya tak dapat berhenti menangis. Messi lalu menggunakan fitur Video Call kepada ibu dan meminta agar sang bayi melihat aksinya. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu kemudian melakukan juggling, dan hasilnya misi pun sukses.

Aksi Messi dalam iklan WeChat berbahasa Spanyol

Selain fitur Hold to Talk dan Video Call, WeChat juga menampilkan berbagai fitur lain seperti berkirim gambar, video, lokasi, dan kartu nama. Selain itu ada pula momen, yang membuat Anda dapat melihat apa saja yang di-share oleh teman, serta fitur-fitur menarik lain yang membuat Anda dapat berkomunikasi dengan orang yang belum Anda kenal, yakni fitur Look Around, Shake, dan Drift Bottle.

 

Sumber: http://www.techinasia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.