Wehelpyou Luncurkan Sistem Kasir Gratis

0
326
Wehelpyou

Marketing.co.idBerita Digital I Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM), memasuki kuartal II tahun 2021 jumlah UMKM mencapai 65 juta unit usaha dan diprediksi akan terus bertumbuh pada tahun mendatang. Melihat masih ruang bagi UMKM untuk terus berkembang, PT Solusi Layanan Digital melalui Wehelpyou menghadirkan penyajian informasi keuangan usaha.

Wehelpyou

Founder & CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno mengatakan, besarnya pertumbuhan UMKM tentu memerlukan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung demi keberlangsungan unit usaha itu sendiri. Rata-rata pengelolaan keuangan pada usaha menengah, kecil, dan mikro terbatas pada pencatatan uang masuk dan uang keluar. Masih banyak di antaranya yang bahkan tercampur uang pribadi dengan dana kegiatan usaha.

“Wehelpyou melihat pentingnya sistem kasir atau kelola keuangan yang terintegrasi secara digital. Karena itu, sistem kasir pada sebuah unit usaha menjadi hal penting yang harus ditata dengan baik. Sistem kasir atau yang dikenal dengan Point of Sales (POS) merupakan pencatatan transaksi yang langkahnya dilakukan oleh komputer,” ujar dia.

Dia melanjutkan, sistem komputerisasi ini tentu akan membantu pelaku UMKM untuk meningkatkan manajemen usahanya menjadi lebih mudah dan praktis untuk kemudian dapat digunakan bahan untuk mengambil keputusan guna membangun kepercayaan transaksi dan meningkatkan kualitas usaha.

“Melihat hal tersebut, kami menyiapkan platform khusus POS atau dikenal dengan sistem kasir agar tiap-tiap unit usaha bisa menjadi lebih teratur dalam mencatat atau membuat laporan keuangan bisnis. Platform ini tersedia dengan komisi rendah, yakni 10% dan menjadi yang paling rendah dari platform lainnya hingga saat ini,” kata Muhamad Noor Sutrisno.

Sistem kasir pada aplikasi Wehelpyou menawarkan pencatatan transaksi, mencetak invoice dan menyambungkannya ke printer melalui bluetooth, sistem pengelolaan produk, laporan penjualan selama 30 hari terakhir, dan menyediakan QRIS untuk mempermudah pembayaran digital cukup dengan memindai QR Code.

Bukan hanya untuk penjualan online, penjualan offline juga dimungkinkan untuk dapat mengandalkan fitur sistem kasir gratis ini yang akan langsung tersedia saat sebuah unit usaha membuka toko di aplikasi Wehelpyou Sell. Dengan keleluasaan yang dihadirkan oleh fitur ini, unit usaha dimungkinkan untuk dapat mengoptimalkan performa bisnis tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

“Masih banyak pelaku UMKM yang belum menggunakan sistem kasir dan membuat laporan keuangan bisnis dengan baik dan rapi. Oleh sebab itu, inisiatif Wehelpyou dalam memberikan sistem kasir (POS) gratis kepada UMKM diharapkan menjadi sebuah solusi tepat agar bisnis menjadi lebih hebat,” imbuh Ryo Limijaya, CCO Wehelpyou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.