“Westin Street Idol” Berikan Kesempatan Emas Untuk Musisi Jalanan

0
44
Penampilan para peserta yang mengikuti ajang "Westin Street Idol" di Hotel Westin, Jakarta (28/11). Sekitar 14 peserta dari pengamen jalanan, terpilih untuk berkompetisi di ajang ini. Foto: marketing.co.id/lialily.

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Berbeda dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) yang ada, The Westin Jakarta, mengadakan acara ‘Westin Street Idol’ untuk pertama kali sebagai ajang berkumpul para musisi jalanan yang telah terpilih untuk mendapatkan kesempatan berkembang bertempat di Denpasar Room, The Westin Jakarta, pada Senin (28/11/22).

Penampilan para peserta yang mengikuti ajang “Westin Street Idol” di Hotel Westin, Jakarta (28/11). Sekitar 14 peserta dari musisi jalanan, terpilih untuk berkompetisi di ajang ini. Foto: marketing.co.id/lialily.

Poin pertama dari United Nations Sustainable Development Goals yaitu ‘memberantas kemiskinan’ masih menjadi tantangan terbesar saat ini. Menurut data statistik, tingkat kemiskinan di Indonesia mencapai 9,54% dari total populasi sebanyak 273,5 juta – dimana angka ini mengalami penurunan selama beberapa tahun.

Kurangnya pendidikan dan literasi pada anak-anak serta orang dewasa menjadi salah satu penyebab kemiskinan. Walaupun banyak yang terlahir mempunyai bakat alami dan ketrampilan untuk menjadi seorang bintang, namun kurangnya pendidikan dan kesempatan menjadi hambatan mereka untuk mengejar mimpi. Salah satunya contoh nyata adalah pengamen jalanan. Alasan inilah yang melatar belakangi The Westin Jakarta mengadakan ‘Westin Street Idol’.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 14 musisi jalanan berkompetisi menyanyikan lagu pilihan mereka dengan menampilkan ciri khas unik dari para penyanyi utamanya. Musisi jalanan yang berhasil memenangkan ajang ini, akan mendapatkan hadiah beasiswa belajar musik di Octava Music School.

Para juri “Westin Street Idol” terdiri dari, (kiri ke kanan) Elsye Sari (Human Resources Manager
The Westin Jakarta), Yudith Dwi Astuti (Director of Marketing Communications The Westin Jakarta), Isabella Leoputra (Principal OCTAVA Music School) dan Imuthia Yanindra (Key Account Manager Danone Aqua), tengah menyaksikan penampilan peserta yang tengah tampil di Hotel Westin, Jakarta (28/11). Foto: marketing.co.id/lialily.

Berkolaborasi dengan Danone Aqua, The Westin Jakarta ingin memberikan kesempatan bagi musisi jalanan untuk lebih bersinar sejalan dengan motivasi dari poin keempat United Nation Sustainable Development yaitu “Pendidikan yang berkualitas”.

Oleh karena itu The Westin Jakarta menggalang dana bagi Octava Music School yang telah akan memberikan kesempatan bagi tiga pemenang dari ajang “Westin Street Idol” untuk belajar mengenai pengetahuan dasar tentang musik yang mereka kuasai.

Marketing.co.id: Portal berita marketing dan bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.