Widy Vierra: Tak Hanya Nge-band Tapi Juga Senang Berbisnis

Marketing.co.id- Salah satu cara untuk memulai bisnis adalah mengawalinya sebagai bisnis sampingan. Dengan begitu Anda dapat menjalankan bisnis Anda tanpa mengganggu pekerjaan rutin Anda.

Seperti yang dilakukan oleh vokalis band Vierra, Widy. Selain sibuk dengan aktivitas bandnya, ternyata Widy juga memiliki bisnis sampingan, menjual pernak-pernik.

Menurut Widy, penjualan secara online barang-barang yang dia jual laku keras. Baru beberapa jam di website langsung sold outYahoo.com.

kesuksesannya dalam menjual pernak pernik membuatnya semakin bersemangat. Widy pun kembali memutar otak agar bisnis yang dirintisnya bisa jalan dan berkembang pesat.

Mengingat, penetrasi internet yang mencapai 8,9 persen dari seluruh penduduk Indonesia, ditambah dengan lebih dari 32 juta akun Facebook dan 6 juta akun Twitter, merupakan peluang besar bagi pengembangan bisnis dan usaha lainnya pun terbuka lebar – (Kunci mengembangkan bisnis online).

Berbagai strategi dilakukan Widy untuk meningkatkan penjualan. Diantaranya dengan mematok harga yang tidak terlalu tinggi, menawarkan banyak pilihan dan merangkul para penggemar.

“Harganya santai kok, nggak mahal, standar, murah malah. Aku nggak mau ngebentuk fashion baru atau ngikutin yang lain. Modelnya random sih,”ungkap Widy.

Selain itu, Widy tidak mau menjual barang-barang yang sudah umum di pasaran. Unik adalah yang dicari gadis semampai ini.

“Desainnya semua dari aku. Barang-barang yang aneh, bisa piyama, kaos kaki, boxer dan yang lain. Semua masih progress,” terangnya.

Tapi kedepannya, desain nyatanya bisa minta bantuan orang lain. Kalau ada yang kurang nanti aku yang nambahin. Semua masih kecil, masih on progress, yang ngurusin aku sama papah, tandasnya.

Pasar 250 juta jiwa dengan 15-20 persen menyentuh internet menjadikan Indonesia sebagai market yang sangat potensial. Namun, di sisi lain, tidaklah mudah untuk mengembangkan bisnis di sini.

Membangun kepercayaan menjadi modal penting dalam proses eksplorasi ka jalur ini. (membangun kepercayaan pelanggan online)

Pasar yang besar didukung dengan media promosi pemasaran produk yang tepat, serta menjadi penjual yang terpercaya, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kesuksesan di dunia e-commerce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.