Willix Halim Sah Jadi CEO Bukalapak Gantikan Rachmat Kaimuddin

0
667
Willix Halim, Chief Executive Officer Bukalapak
Willix Halim, Chief Executive Officer Bukalapak

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | PT Bukalapak.com, Tbk (“IDX:BUKA”) hari ini secara resmi menunjuk Willix Halim sebagai Direktur Utama/CEO Bukalapak, setelah disetujui oleh Jajaran Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham Perseroan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dipimpin oleh Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Bukalapak.com, Bambang Brodjonegoro. Willix menggantikan Direktur Utama/CEO Bukalapak sebelumnya, Rachmat Kaimuddin, yang mengundurkan diri karena melanjutkan karirnya untuk mengabdi kepada negara.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Rachmat Kaimuddin atas kontribusi, masukan, dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi Perseroan. Kami optimistis bahwa Willix Halim akan dapat meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak dengan terus mengembangkan Perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang secara berkelanjutan, serta membawa dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro.
Baca juga: CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin Raih Penghargaan Asean Entrepreneur Award di Korea Selatan
Selain itu, rapat juga menyetujui penunjukan Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke dalam Jajaran Direksi PT Bukalapak.com, Tbk. Adapun Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak. Dengan begitu, susunan Jajaran Direksi PT Bukalapak.com adalah sebagai berikut: Direktur Utama – Willix Halim, Direktur – Teddy Nuryanto Oetomo, Direktur – Natalia Firmansyah, Direktur – Howard Nugraha Gani, dan Direktur – Victor Putra Lesmana.
“Seluruh Jajaran Komisaris dan Direksi Bukalapak menyambut dengan baik bergabungnya Victor Lesmana dan Howard Gani. Pencapaian yang luar biasa dari Victor dan Howard dalam membawa Bukalapak menjadi pemimpin digitalisasi UMKM menjadikan keduanya pilihan yang tepat untuk terus meningkatkan pencapaian ini, ” kata Bambang mengomentari penunjukan Victor Lesmana dan Howard Gani sebagai Direktur Bukalapak.

Willix Halim, Chief Executive Officer Bukalapak
Willix Halim, Chief Executive Officer Bukalapak

Profil CEO dan Direktur Baru Bukalapak
Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer Bukalapak pada tahun 2016 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi Unicorn. Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline), dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak. Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia di tahun 2021.
Baca juga: Rachmat Kaimuddin Resign, Willix Halim Jadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak
Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors dan sebagai Valedictorian pada tahun 2009 dari University of Melbourne.
“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai CEO Bukalapak. Tahun ini, kami berharap akan semakin memperkuat posisi Bukalapak sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan berbagai vertikal kepada pengguna kami. Dengan dukungan dari berbagai pihak, saya yakin transformasi ini akan terus berjalan dengan baik dan mencapai tujuan utama kami, yaitu menciptakan A Fair Economy For All,“ ujar Willix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.