Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Wings Food terus berinovasi sesuai tren konsumen saat ini dalam menghadirkan produk berkualitas guna menunjang keseharian masyarakat Indonesia yang aktif nan produktif. Melalui merek minuman kopi Ready to Drink (RTD) GOLDA, Wings Food kini meluncurkan varian terbarunya yaitu GOLDA Cappuccino, yang diproses menggunakan teknik pengolahan Gold Italian Roast.
Yosua Agusta, Product Manager GOLDA mengatakan, sejak hadir kurang lebih 3 tahun lalu, performa GOLDA di pasar kopi RTD terus mendapatkan sambutan yang begitu baik, sehingga mampu menjadi “rising star” di kategorinya. Secara industri, walau dihadang pandemi Covid-19, kategori kopi RTD mampu bangkit lebih cepat dibandingkan kategori minuman RTD lainnya.
“GOLDA pun secara konsisten terus bertumbuh, didukung oleh aktivitas marketing dan komunikasi yang kuat. Dengan peluncuran ini, GOLDA berharap dapat memperkuat posisinya di kategori kopi RTD kemasan botol sebagai pemimpin pasar. Pemilihan rasa cappuccino ini pun didasari oleh popularitas serta selera penikmat kopi yang begitu menggemari rasa tersebut di kategori minuman kopi latte, setelah sebelumnya sukses menggebrak pasar kopi RTD dengan varian dolce latte,” ujar dia pada acara peluncuran GOLDA Cappuccino sekaligus buka bersama yang dilaksanakan secara virtual.
Terlebih melihat budaya ngopi di Indonesia – terutama di kalangan anak muda yang produktif, aktif dan dinamis. Tentunya masih ada potensi yang dapat dikembangkan oleh GOLDA dalam menjawab kebutuhan dari konsumen serta gap flavor opportunity di pasaran. Sesuai dengan visi perusahaan, Wings Food pun menghadirkan GOLDA Cappuccino yang memberikan pengalaman rasa dan aroma layaknya menyeruput cappuccino di kafe-kafe Italia.
Dia menambahkan, GOLDA Cappuccino diproses secara hygienic – tanpa sentuhan tangan manusia, dan tanpa bahan pengawet. Mengandalkan teknik pengolahan Gold Italian Roast, minuman cappuccino-on-the-go ini mampu memberikan rasa kopi yang kaya dan aroma yang kuat, rasa unik dari proses karamelisasi kopinya, serta dipadu dengan susu yang smooth dan creamy. GOLDA Cappuccino pun memiliki tingkat keasaman yang rendah sehingga tetap nyaman di lambung serta rasa manis yang pas, yang tercipta dari proses karamelisasi biji kopinya.
Yesaya Abraham, Brand Ambassador GOLDA Coffee, mengatakan bahwa dirinya begitu menikmati kehadiran GOLDA Cappuccino. “Dengan adanya GOLDA Cappuccino ini, yang diolah dengan Gold Italian Roast, aku sudah tidak perlu khawatir lagi karena sudah menemukan kopi dengan rasa cappuccino dan aromanya yang pas, uniquely caramelized pula. Praktis diminum kapan dan dimana pun. Ini menjadi lebih fleksibel dan tentunya ngeboost semangat supaya makin produktif dalam berkarya.”
Tak hanya Yesaya, artis Aaliyah Massaid juga turut memberikan komentar serupa. Ia mengatakan bahwa dirinya gemar mengkonsumsi kopi untuk menemani aktivitasnya yang beragam. Dengan adanya GOLDA Cappuccino ini bisa membantu, Apalagi, meminum kopi itu pun untuk mencari inspirasi, ide kalau sambil ngopi dinilai cocok. Jadi bisa terus berkembang, mengasah bakat juga.
Dengan peluncuran varian terbaru ini, GOLDA berharap dapat terus memberikan coffee experience terkini untuk generasi muda dengan kualitas terbaik, namun dengan harga yang terjangkau.
Cappuccino-on-the-go ini pun dibanderol dengan harga Rp 3.000 per botolnya dengan ukuran 200 ml dan telah dapat dibeli melalui berbagai channel penjualan, seperti minimarket, supermarket hingga jaringan e-commerce pada akun Wings Official Store.