Wujudkan Cinta untuk Bumi dan Orang Utan

0
972

Ario Bayu_addmediaMomen Hari Kasih Sayang atau Valentine yang jatuh pada 14 Februari lalu ditanggapi berbeda oleh Ario Bayu. Ketimbang memberi cokelat atau bunga bagi orang terkasih, aktor sekaligus model tampan ini lebih memilih mencurahkan rasa cintanya kepada bumi dan satwa.

Hal tersebut ditunjukkan lewat peran aktifnya dalam menggaungkan kampanye penghematan listrik melalui kegiatan Earth Hour yang dilaksanakan World Wide Fund for Nature (WWF) di 32 kota se-Indonesia.

“Keberadaan saya di dunia film Indonesia dapat dimanfaatkan sebagai medium penyampaian kampanye lingkungan hidup. Sebetulnya kita semua punya kekuatan untuk jadi agent of change untuk lingkungan,” tutur pria kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 ini.

Totalitas kecintaannya pada alam juga dibuktikan Ario lewat peran barunya sebagai World Wide Fund for Nature (WWF) Orang Utan Warrior atau duta WWF untuk penyelamatan Orang Utan sejak 13 Februari 2014.

“Orang utan itu identitas kita. Kalau sampai punah berarti kehilangan national identity kita. Jadi, daripada membeli bunga atau cokelat di hari Valentine, lebih baik kita tunjukkan rasa cinta kita untuk bumi dengan menyumbangkan uang tersebut kepara ranger WWF yang bertugas di hutan guna menyelamatkan orang utan,” imbau pemeran utama dalam film Soekarno ini.

Selain mengajak khalayak berperan aktif dalam bentuk donasi, Ario juga dituntut untuk mampu berkomitmen dalam memberikan informasi mengenai orang utan kepada masyarakat awam agar terhindar dari kepunahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.