Wujudkan Harapan Konsumen, McDonald’s Indonesia Gelar #RayakanHarapan3

Marketing  – McDonald’s Indonesia kembali mengadakan program Rayakan Harapan 3. Ya, setelah sukses dengan program swafoto Rayakan Harapan 1 di tahun 2018 dan Rayakan Harapan 2 tahun 2019, serta melihat antusiasme konsumen untuk mengikuti kompetisi ini yang terus meningkat setiap tahun. Mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s kembali mengajak para konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun 2020 ini. Melalui foto yang diunggah melalui sosial media para konsumen dapat menceritakan harapannya menggunakan hashtag #RayakanHarapan3.

Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan, program ini merupakan kali ketiga McDonald’s dalam mewujudkan harapan para konsumen McDonald’s. Tahun lalu program tersebut telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan – mulai dari mengganti gerobak untuk usaha sang ayah, mewujudkan tes MRI untuk sang anak, hingga mewujudkan impian membuat tangan palsu untuk sang suami.

“Kami berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan terus dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami” ujar Caroline.

Pada kompetisi #RayakanHarapan3 ini, McDonald’s akan memilih 3 pemenang. Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto harapan yang diinginkan dan tulis keterangan foto mengenai harapan tersebut serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan3.

Terdapat tiga periode kompetisi yakni, Periode I : 7 -16 Januari (Pengumuman pemenang: 25 Januari); Periode II : 17-26 Januari (Pengumuman pemenang: 3 Februari); dan Periode III : 27 Januari – 5 Februari (Pengumuman pemenang: 12 Februari).

McDonald’s akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya. Selain itu, McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh para konsumen. McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari para konsumen dan tentunya dapat dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2020 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pilihan Menu Prosperity

Selain menggelar program #RayakanHarapan3, McDonald’s Indonesia pun secara konsisten selalu menawarkan pilihan menu Prosperity untuk menyambut tahun yang baru. Kali ini, McDonald’s Indonesia menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger dan Blackpepper Chicken & Rice Special pada 19 Desember 2019. Pada setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun yang baru.

“Untuk mendukung peluncuran menu Prosperity, McDonald’s mengadakan beberapa program dalam menyambut tahun yang baru diantaranya yaitu McDonald’s mengajak para pencinta menu Prosperity untuk berbagi harapan dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) serta kembali mengadakan program mewujudkan harapan konsumen melalui program Rayakan Harapan 3,” lanjut dia.

Dimulai dengan Program Berbagi Harapan Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020 , yang merupakan inisiatif McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp2.500,- untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Selama periode program ini jumlah donasi yang terkumpul sebanyak Rp322.245.000,- dan hasil dari donasi ini akan diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat mewujudkan harapannya untuk memperluas Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman.

Selain itu, sejak 2 Januari 2020 McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu Prosperity, yaitu Mushroom Steak Burger. Agar kenikmatan semakin sempurna, tahun ini McDonald’s juga memadukan varian Mushroom Steak Burger tersebut dengan Potato Wedges dan Star Fruit Fizz. Mushroom Steak Burger tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai 2 Januari 2020 – 2 Februari 2020 dan dijual mulai dari harga Rp40.000,- serta dapat dinikmati di restoran maupun melalui Drive Thru dan pesan antar McDelivery (hotline 14045, www.mcdelivery.co.id dan aplikasi McDelivery) pada pukul 11.00 -05.00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.