Xbox Infinity vs PlayStation 4: Persaingan Klasik Mereka Akan Segera Berakhir?

0
681

xbox-controller-sign

Marketing.co.id – Dalam industri video game, ada persaingan sengit yang terus berlangsung antara Sony dan Microsoft. Sony berhasil membukukan keunggulan awal dengan sistem yang baik antar konsol video game mereka yang paling laris sepanjang masa – PlayStation dan PlayStation 2.

Kemudian semuanya berubah setelah Microsoft merilis Xbox 360 dan berhasil menggusur PlayStation 3. Menurut BGR.COM, Xbox 360 menjadi konsol paling laris di Amerika Serikat secara berturut-turut. Apakah persaingan di antara keduanya akan semakin memudar akibat dari misi generasi berikutnya dari Microsoft “Xbox Infinity” dan Sony PlayStation 4 yang mulai menyimpang?

Pada saat peluncurannya, Xbox 360 dan PlayStation 3 keduanya terfokus pada laser game. Mereka terpikat dengan hardcore gamer dengan grafis yang ditingkatkan. Namun, seiring berjalannya waktu, tren yang muncul dalam konsol berikutnya akan dimulai menjelang musim liburan tahun ini.

“Kita masih memiliki sedikit informasi tentang konsol berikutnya dari Microsoft, dan masih ada pertanyaan seputar Sony PS4. Namun narasi mulai muncul,” tulis kontributor Forbes Paul Tassi.

Menurutnya, “Sony akan fokus pada laser dalam game kali ini, sementara Microsoft ingin menciptakan sebuah perangkat yang ingin dimiliki setiap orang di ruang keluarga mereka.”

Dalam beberapa tahun terakhir, Microsoft telah fokus untuk membuat hiburan rumah dengan Xbox 360, dan generasi Xbox membentuk misi masa depan mereka. Rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Xbox baru akan menampilkan integrasi set-top yang lebih mendalam guna mengambil alih pengalaman menonton televisi.

PlayStation 4 di sisi lain, tampak seakan-akan menjadi perangkat game yang handal. Sony pasti akan menyertakan beberapa fitur hiburan seperti yang dilakukannya pada PlayStation 3, tapi game masih akan menjadi sistem utama bagi pembeli potensial.

“Xbox generasi berikutnya dan PlayStation 4 mungkin pada akhirnya akan menjadi mesin yang berbeda secara fundamental dan mengisi peran tertentu dalam sektor teknologi,” Tassi menyimpulkan.

Sumber: bgr.com

//

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.