XL Buka Pusat Layanan Khusus Pascabayar

Marketing.co.id – XL Axiata Tbk (XL) terus meningkatkan kualitas layanan pascabayar. Peningkatan kualitas ini diwujudkan dengan membuka pusat layanan khusus pascabayar bernama “XL PRIORITAS Center” di Grand Indonesia, Jakarta, pada 6 Desember 2016. Peluncuran pusat layanan ini dihadiri Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini dan Hamish Daud sebagai Brand Ambassador baru XL PRIORITAS.

XL prioritas

Presiden Direktur & CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, layanan XL PRIORITAS memiliki peran strategis bagi XL untuk berkompetisi dengan operator lain. Dian berharap XL PRIORITAS akan meningkatkan loyalitas pelanggan pascabayar. “Sejak layanan PRIORITAS diluncurkan kembali, pelanggan pascabayar kami telah meningkat lebih dari 21% dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Dian.

XL PRIORITAS Center memberikan suasana premium dalam melayani pelanggan pascabayar dan masyarakat yang ingin mengenal lebih dalam layanan ini. Di tempat ini juga tersedia penawaran beragam gadget dan informasi yang bisa membantu pelanggan PRIORITAS untuk bisa memaksimalkan manfaat layanan pascabayar dari XL untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Di pusat layanan eksklusif tersebut, pelanggan dapat mendaftar nomor baru pascabayar atau meng-upgrade nomor prabayar menjadi PRIORITAS. Tersedia promo bagi pelanggan yang hendak meng-upgrade ke gadget terbaru dan cashback hingga Rp 6 juta. Khusus periode pembukaan XL PRIORITAS Center antara 6 – 20 Desember 2016, XL memberikan tambahan cashback hingga mencapai Rp 7 juta.

Hingga Oktober 2016, total pelanggan pascabayar meningkat lebih dari 21% dibandingkan total pelanggan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Akuisisi oleh PRIORITAS telah meningkat. Sebelumnya tingkat akuisisi sekitar 2.000 pelanggan per bulan. Setelah diluncurkan kembali pada akhir Januari 2016 lalu sebagai PRIORITAS, akuisisi pelanggan terus meningkat, dan hingga November 2016 mencapai sekitar 11 ribu pelanggan per bulan.

XL menjamin kualitas layanan bagi setiap pelanggan PRIORITAS dengan sejumlah program, antara lain prioritas penggunaan jaringan 4G LTE (Priority Network), gratis 10 digit nomor cantik (Nice Number), serta menelpon dan SMS “bebas khawatir” (Worry-FreeTM) ke semua operator di Indonesia (AnyNetTM). Manfaat lain, berupa roaming “bebas khawatir” dengan PRIO Pass, sehingga kuota internet yang dimiliki dapat digunakan di luar negeri.

Hingga saat ini jumlah pelanggan pascabayar XL mencapai 600 ribu dengan rata-rata ARPU Rp290 ribu – Rp300 ribu per bulan. Adapun konsumsi data mencapai 4 GB – 6 GB per bulan per pelanggan. XL serius mengembangkan layanan PRIORITAS. Rencananya tahun  depan XL akan membuka satu lagi XL PRIORITAS di Jakarta Selatan. XL PRIORITASdi Grand Indonesia merupakan pusat layanan PRIORITAS perdana bagi XL.

Mengenai Brand Ambassador XL PRIORITAS yang baru, Hamish Daud, XL memilihnya untuk memperkuat brand XL PRIORITAS di kalangan pasar yang lebih luas. Citra Hamish yang dikenal luas sebagai seorang “adventurer” diharapkan mampu membentuk citra layanan PRIORITAS sebagai layanan komunikasi yang stabil kapan pun dan di mana pun.

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.