Yahoo Kembangkan Native Advertising

0
832

Native AdvertisingNative advertising merupakan bentuk lain dari iklan digital, di mana informasi yang disampaikan pengiklan relevan dan bermanfaat bagi pembaca atau penonton iklan.  Native advertising saat ini sedang berkembang pesat.

Guna mengembangkan kerangka kerja industri native advertising ini, Yahoo Asia Pasifik bekerja sama dengan Wharton Future of Advertising Program (WFoA) dari Universitas Pennsylvania.

Kerangka kerja tersebut akan digunakan sebagai pedoman untuk memaksimalkan efektivitas native advertising. Iklan online berkembang dengan format yang kurang menonjol seperti iklan native, yang memiliki tingkat keterlibatan tinggi karena dapat mencampur iklan dengan lingkungan konten digital dengan baik.

Kolaborasi antara Yahoo dan Wharton akan mencakup pengumpulan ide dan inovasi secara selektif dari berbagai macam sumber, baik melalui media online maupun diskusi dengan para praktisi, para pemimpin dan ilmuwan sosial global.

Tidak hanya itu, Yahoo juga akan bekerja sama dengan WFoA Global Advisory Board, yang memiliki lebih dari 80 pemimpin dari agen periklanan, perusahaan teknologi dan lembaga penelitian paling inovatif di seluruh dunia. 

 “Kami bangga dapat memimpin diskusi mengenai masa depan native advertising antara para pengiklan, penerbit dan agen untuk mengembangkan kerangka kerja industri di tren yang sedang berkembang ini. Dengan kerja sama ini, kami akan membuat dasar referensi tentang bagaimana native advertising didefinisikan dan diukur di pasar,” kata said Yvonne Chang, Managing Director, Yahoo India-South East Asia and Head of Advertising Solutions Asia Pacific.

Jerry Wind, Professor of Marketing di Wharton dan Academic Director of Wharton Future of Advertising menambahkan, “Di Wharton, kami memiliki minat dan komitmen yang tinggi terhadap masa depan iklan digital dan bagaimana hal itu akan berkembang selama tahun-tahun mendatang. Kolaborasi kami dengan tim Yahoo akan memperkuat hasil dari kerangka native advertising dengan menggabungkan pengalaman profesional dengan semangat akademis kami.” 

Menurut laporan industri, native advertising adalah segmen periklanan online dengan pertumbuhan tercepat. eMarketer memperkirakan bahwa pengeluaran untuk iklan alamiah di 2012 mencapai $1,63 miliar, dan akan meningkat menjadi $2,85 miliar pada 2014.  (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.