Yonder Music Dukung Musisi Indonesia Go International

0
1665
Younder Music
(Ki-Ka). Mediko Azwar (Marketing Director Grab Indonesia), Datin Dr. Masdiana Sulaiman(Head of OTT & VAS PT XL Axiata Tbk), Cita Citata, Adam Kidron(Founder & CEO Younder Music

Yonder Music, aplikasi musik streaming yang menyediakan jutaan lagu siap unduh dan tanpa intervensi iklan sedikitpun, kembali menunjukkan dukungannya untuk perkembangan musik tanah air. Salah satu langkahnya adalah kolaborasi bersama musisi dalam negeri untuk menghasilkan suatu karya yang berkualitas internasional.

Yonder Music
(Ki-Ka). Mediko Azwar (Marketing Director Grab Indonesia), Datin Dr. Masdiana Sulaiman(Head of OTT & VAS PT XL Axiata Tbk), Cita Citata, Adam Kidron(Founder & CEO Younder Music

Kali ini Yonder Music menggandeng XL Axiata dan Grab untuk meluncurkan single terbaru penyanyi dangdut kenamaan Indonesia, Cita Citata, yang bertajuk “NYCita” di Jakarta. Peluncuran single ini pun dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Yonder Music mengajak ratusan bikers yang juga merupakan penggemar Cita Citata untuk konvoy bersama dalam rangka mendukung single “NYCita” ini.

Selain di Jakarta, single ini juga akan diluncurkan dan diperdengarkan di New York, Amerika Serikat. Single ini merupakan single pertama Cita yang akan diperkenalkan di mancanegara.

“Yonder Music selalu ingin memberikan pengalaman lebih bagi pencinta musik maupun musisi tanah air. Kali ini kami ingin membawa musisi tanah air, Cita Citata dengan musik dangdutnya yang khas Indonesia untuk go international dengan merilis single terbarunya ‘NYCita’ di New York. Menurut kami, Cita sudah lebih dari siap untuk memperdengarkan musiknya kepada pengguna aplikasi Yonder Music di negara lain, di sinilah terjadi cross-experience antara musisi, pencinta musik, dan komunitas global,” ungkap Adam Kidron, Founder & CEO Yonder Music.

Yonder Music semakin membuktikan komitmennya untuk mendukung penuh para musisi tanah air dalam meluncurkan karya-karya mereka. Adam menambahkan, “Tidak tanggung-tanggung, single terbaru Cita Citata ‘NYCita’ ini diproduksi dalam dua versi, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kami yakin hal tersebut mampu membuat single ini dapat diterima dengan mudah oleh para pencinta musik di luar Indonesia.”

Cita CitataCita Citata sendiri mengakui kerjasama dengan pihak Yonder bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya Yonder sudah bekerjasama dengan Cita Citata dalam album kolaborasi yang bertajuk “Kebebasan” dan sekaligus didapuk menjadi brand ambassador Yonder.

Namun ia menjelaskan kalau kesempatan yang ditawarkan kali ini sempat buatnya terkejut. “kaget, ga nyangka, karena saya termasuk baru disini, tapi sudah dikasih kesempatan untuk rekaman di Amerika Serikat. Karena sudah diberi kepercayaan maka saya bismillah harus memberikan yang maksimal dan terbaik ketika rekaman”.

Proses rekaman yang ia jalani disana pun diakuinya susah susah gampang karena tidak hanya menyanyikan musik dangdut saja tapi juga RnB dan Pop. Penyanyi bertubuh mungil ini juga mendapat kesempatan untuk mendaur ulang lagu milik penyanyi wanita ternama di negeri Paman Sam, Rihanna, yang berjudul Rude Boy.

Sebagai pengantar keberangkatannya ke New York untuk meluncurkan single terbaru ini, Cita Citata bersama Yonder Music, XL Axiata, dan Grab juga mengadakan konvoy motor yang melibatkan ratusan bikers di Jakarta pada hari ini. Kegiatan konvoy ini sebagai bentuk dukungan penggemar terhadap peluncuran single terbaru Cita Citata dan wujud komitmen Yonder Music dalam mendukung musisi tanah air, sekaligus untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara penggemar dan idolanya.

Pada kesempatan kali ini Yonder Music juga memperkenalkan fitur terbarunya yaitu Snap Karaoke, yang memungkinkan para pengguna untuk mendengarkan lagu, menyanyi, dan dapat langsung membagikan rekaman mereka ke berbagai media sosial. Hal ini sejalan dengan campaign terbaru dari Yonder Music yaitu Hear It, Sing It, Share It.

Head of OTT & VAS PT XL Axiata Tbk, Datin Dr. Masdiana Sulaiman mengatakan, “Musik adalah konten yang paling sering diakses pelanggan melalui aplikasi Yonder Music di smartphone mereka yang telah diunduh oleh jutaan pengguna di Indonesia. Untuk itu, kami bersama Yonder Music mendukung karya-karya musisi Indonesia, dalam hal ini peluncuran single terbaru dari Cita Citata. Dengan adanya acara ini kami ingin terus memanjakan para pelanggan kami yang telah dengan setia menggunakan layanan XL dan Yonder Music.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.