Yoona Luncurkan Pembalut Organik Berbahan Cotton 100%, Bebas Iritasi!

Pembalut organik Yoona berbahan 100% organic cotton dengan teknologi Anion Strip

0
10
pembalut organik yoona
Susanna Angraini, salah satu founder dan CEO Yoona Digital Indonesia
Susanna Angraini, salah satu founder dan CEO Yoona Digital Indonesia

Patahkan stigma tabu tentang menstruasi, Yoona berbagi pesan never settle for less sekaligus meluncurkan pembalut organik yang aman berbahan cotton 100%

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menstruasi merupakan kondisi biologis yang natural dan sehat bagi para wanita. Sayangnya hal ini masih sangat tabu untuk dibicarakan.

Seringkali pembicaraan tentang menstruasi dianggap kotor dan memalukan oleh lingkungan sekitar. Dampaknya, hanya 25% anak dan remaja perempuan usia 10-24 tahun yang benar-benar memahami tentang siklus penting ini.

Beranjak dari hal tersebut, Yoona, perusahaan yang bergerak dibidang kesehatan wanita, hari ini mengedukasi Wanita Indonesia melalui pesan Never Settle for Less, sebuah pesan yang mengingatkan bahwa wanita berharga dan berhak mendapat yang terbaik sekaligus meluncurkan pembalut organik bebas iritasi berbahan 100% organic cotton dengan teknologi Anion Strip.

“Sebagai seorang perempuan dan ibu dari 2 anak remaja perempuan, saya melihat edukasi mengenai siklus menstruasi menjadi salah satu pintu untuk para perempuan mengenal dirinya lebih dalam. Karena bukan hanya sekadar kondisi biologis, dengan mengerti sepenuhnya perihal menstruasi, kita juga akan lebih memahami siklus hormon dan kesehatan diri kita yang pastinya akan berdampak baik pada produktivitas sehari-hari,” tutur Susanna Angraini, salah satu founder dan CEO Yoona Digital Indonesia dalam acara Press Launch Yoona, Empowering Indonesian Women to Never Settle for Less yang dilakukan secara virtual, Kamis, (23/6).

peluncuran produk pembalut organik yoonaTopik menstruasi yang jarang dan sungkan diperbincangkan dalam aktivitas sehari-hari ternyata juga berdampak besar bagi para wanita dalam cara mereka memahami pilihan produk pembalut.

Sekitar 90% wanita pernah mengalami iritasi saat menggunakan pembalut. Namun, seringkali mereka merasa iritasi saat menggunakan pembalut adalah hal normal selama tidak mengganggu kegiatan sehari-hari dan tidak nyaman adalah salah satu elemen terduga yang pasti dirasakan saat menstruasi.

Menurut Andrianto Hermawi, salah satu founder Yoona Digital Indonesia, potensi pasar yang besar ada di Indonesia di segmen kesehatan wanita (Global Feminine Hygiene category) ini.

Tren global menyatakan produk pembalut organik akan terus berkembang dan diadopsi oleh perempuan usia 26-40 tahun untuk alasan kesehatan dan ramah lingkungan. Asia menjadi salah satu bagian penting yang diproyeksikan mendorong percepatan penetrasi produk organik.

“Kami menghadirkan produk organik yang sesuai dengan minat wanita Indonesia dan menggunakan D2C Business Model (direct to consumer). Tujuannya sederhana, kami mau memberikan pilihan produk dengan kualitas terbaik dan tetap terjangkau bagi konsumen,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa pihaknya memberi fokus penuh pada inovasi produk. Hal ini dilatarbelakangi oleh seringnya mendengar isu iritasi dan rasa tidak nyaman sehingga mendorong pihaknya untuk menyediakan produk yang solutif untuk mengatasi masalah iritasi, bau, dan lembab sebagai beberapa elemen tidak nyaman saat menstruasi, mengingat bahwa pembalut yang tipis dan lentur sudah cukup umum sehingga perlu adanya nilai tambah yang bermanfaat bagi konsumen.

Yoona menyediakan pembalut dalam 3 varian –Night Pads, Day Pads, dan Pantyliners. Yoona Period Pads terbuat dari 100% Organic cotton agar permukaannya lembut dan tanpa bahan kimia seperti klorin dan bleach yang seringkali memicu reaksi iritasi.

Selain itu, Yoona dilengkapi dengan Anion Strip Technology yang membantu mengurangi bau, dan didukung dengan lapisan pembalut yang berdaya serap tinggi untuk menghindari rasa lembab saat heavy flow.

Patricia Stephanie, Brand Ambassador Yoona

Dalam kesempatan ini, Yoona juga mengumumkan Patricia Stephanie sebagai Brand Ambassador untuk mengkampanyekan edukasi tentang menstruasi dan ajakan kepada para wanita untuk “Never Settle for Less”.

“Saat dijelaskan tentang produk dan value dari Yoona, aku tertarik banget karena sangat relevan sama kehidupanku dan para wanita Indonesia. Kita butuh produk revolusioner seperti ini, bagus dan tetap terjangkau agar punya pengalaman menstruasi bulanan yang lebih baik”, ungkapnya.

Di penghujung acara peluncuran yang diadakan secara virtual, Susan kembali menuturkan, “Pembalut jadi teman setia kita setiap bulan dan berinteraksi langsung dengan kulit kita saat menstruasi. Maka Yoona menciptakan produk yang Zero Chlorine, Zero Bleach untuk mengurangi resiko iritasi. Sehingga sekarang, wanita Indonesia bisa mendapatkan pengalaman menstruasi yang lebih baik,” tutup Susan.

Yoona Period Pads dapat dibeli satuan per pack ataupun dengan cara berlangganan melalui website di yoona.id. Hal ini merupakan yang pertama di Indonesia, solusi bagi para wanita agar tidak perlu repot belanja bulanan, Yoona sudah akan selalu diantar ke rumah setiap bulannya di tanggal yang dipilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.