Youtap Dorong Ekosistem Berkesinambungan di Tangerang Selatan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Youtap Indonesia melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem antara pelaku usaha dan pelanggan yang tetap tangguh selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru pandemi COVID-19. Kali ini, upaya tersebut Youtap wujudkan melalui program InHome Delivery & Order dengan cara menghubungkan pelanggan yang berada di rumah dengan pedagang di pasar, serta fasilitas cuci tangan di lingkungan pasar dan pemukiman warga guna menciptakan siklus kegiatan jual-beli yang bersih, aman, dan sehat.

Youtap

Setelah sebelumnya telah menghadirkan fasilitas cuci tangan untuk PKL di Bandung, kini fasilitas serupa kembali Youtap hadirkan bersama dengan inovasi InHome Delivery & Order di Tangerang Selatan, atau lebih tepatnya di Pasar Segar Bintaro, Pasar Jombang, dan Perumahan Graha Bunga.

Baca Juga: 5 Langkah Digital Mencapai Resolusi Bisnis di Tahun 2020

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia mengatakan, “Kami belajar dari pengalaman warga Tangerang Selatan di mana mereka tidak bisa melakukan aktfivitas belanja ke pasar selama masa PSBB, sehingga para pedagang pun juga mulai kehilangan pembelinya. Melalui program InHome Delivery & Order, Youtap berupaya menjadi jembatan antara pedagang pasar dan pelanggan agar mereka dapat tetap saling terhubung dengan tetap menjaga jarak. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Youtap untuk mempermudah pelaku usaha, terutama UMKM, menjalankan adaptasi pola hidup baru sehingga mereka dapat terus mempertahankan usahanya di tengah pandemi.”

Dengan dukungan InHome Delivery & Order dari Youtap, warga di Perumahan Graha Bunga bisa berbelanja dari pedagang di Pasar Segar Bintaro tanpa harus bertatap muka. Youtap membantu menghubungkan para pelanggan dengan pedagang yang memerlukan kebutuhan sehari-hari termasuk mengkoordinir pengiriman barang tersebut hingga sampai ke tangan pelanggan.

Baca Juga: Upaya Membantu UMKM Beradaptasi dan Berdaya Saing di Era Digital

Pieter Hidayat, Pengelola Pasar Segar Bintaro menyatakan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh Youtap. “Pandemi telah memberikan dampak yang cukup besar pada pemasukan sehari-hari dari para pedagang, sehingga kehadiran inovasi dari Youtap ini dapat membantu kami untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru. Harapannya, semua pedagang di pasar ini bisa memanfaatkan dukungan dari Youtap sehingga dalam jangka panjang roda perekonomian di Tangerang Selatan pun bisa terus berjalan.” ujar Pieter.

Sebagai pelengkap dari program InHome Delivery & Order, untuk menciptakan ekosistem yang berkesinambungan dalam mengimplementasikan pola hidup bersih, sehat dan aman, Youtap menempatkan 3 (tiga) buah fasilitas cuci tangan di tiga lokasi berbeda yang terletak di Pasar Segar Bintaro, Pasar Jombang dan Perumahan Graha Bunga. Dengan adanya penambahan fasilitas ini, dapat menunjang kebutuhan pedagang serta masyarakat yang berada di lingkungan sekitar dalam menjaga kebersihan serta membantu mencegah penyebaran COVID-19.

Herman menambahkan, “Dengan adanya inisiatif secara keseluruhan dari lingkup pasar hingga ke area perumahan warga, kami ingin turut berkontribusi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan aman tidak hanya untuk para pedagang pasar namun juga warga sekitar, sekaligus bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.”

Selain menciptakan ekosistem antara pedagang dan pelanggan yang tangguh terhadap risiko penularan pandemi COVID-19 lewat InHome Delivery & Order dan fasilitas cuci tangan, Youtap juga mendorong transaksi non tunai yang minim kontak, cepat dan aman. Upaya berkelanjutan ini telah menunjukkan hasil positif. Youtap mencatat kenaikan pada jumlah merchant baru yang mengadopsi pembayaran non tunai dari 17% di masa PSBB menjadi 22% saat memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, dan kenaikan ini bahkan tercatat di luar ibukota.

“Sejak awal, kami terus berupaya untuk membantu merchant kami beradaptasi selama masa pandemi COVID-19. Hal ini antara lain melalui program Bersih, Sehat, Aman yang Youtap jalankan di ekosistem kami dimana para merchant kami beroperasi. Bentuk implementasi dari program ini pun beragam, mulai dari edukasi, sosialisasi pemanfaatan transaksi non tunai, pembangunan fasilitas kebersihan, hingga dengan menghadirkan inovasi seperti InHome Delivery & Order. Upaya ini pun tidak hanya kami jalankan di Jakarta saja, namun juga di wilayah-wilayah lainnya sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan ekosistem pedagang dan pelanggan yang tangguh secara lebih merata,” tutup Herman.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.