Yuk Jadi Warga Cuan di Saham Rakyat

0
32
CEO Saham Rakyat, Kevin Hendrawan (kiri) tengah memperhatikan aplikasi Saham Rakyat Pro saat Kaesang Pangarep (Brand Ambassador Saham Rakyat) tengah memperagakan cara pembelian saham. Aplikasi Saham Rakyat versi Pro diharapkan dapat memberikan pengalaman trading saham yang berbeda. Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Pembelian saham dari kalangan generasi muda kian hari semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena sebagian besar dari mereka telah melek investasi dan belajar dari berbagai kanal sosial media yang ada.

CEO Saham Rakyat, Kevin Hendrawan (kiri) tengah memperhatikan Kaesang Pangarep (Brand Ambassador Saham Rakyat) yang memperagakan cara pembelian saham di versi Pro Foto: Istimewa.

Adalah Kevin Hendrawan, CEO Saham Rakyat yang berkolaborasi dengan Kaesang Pangarep sebagai Brand Ambassador, yang pada Agustus 2020 membentuk komunitas Saham Rakyat untuk memberikan edukasi tentang keuangan dan investasi saham.

Untuk memudahkan para anggota komunitas belajar, maka pada Februari 2022 diluncurkan aplikasi Saham Rakyat versi lite by Samuel Sekuritas. Platform versi lite tersebut dibuat dengan tampilan yang mudah untuk dimengerti masyarakat awam seperti sebuah marketplace. 

Hingga kini, aplikasi tersebut sudah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store. Sejalan dengan meningkatnya pengguna, maka aplikasi Saham Rakyat menghadirkan versi Pro. Berbeda dengan versi lite, untuk versi Pro akan menampilkan fitur lebih tinggi, menyasar para pengguna lama yang sudah mahir ataupun pengguna baru yang sudah lebih ahli dan ingin mencoba kemudahan trading, scalping, maupun investasi jangka panjang.

Kevin menjelaskan, “Versi Pro ini akan memberikan pengalaman saham yang berbeda dimana pengguna dapat menentukan preferensinya sebagai Traders maupun Scalpers, tentunya dengan penggunaan yang mudah dan menarik bagi pengguna.”

“Pengguna hanya butuh menggeser toggle di bagian pengaturan profil untuk berpindah versi. Selain itu pengguna juga mempunyai keleluasaan untuk mengeksplorasi fitur-fitur di setiap versi dan dapat bergonta ganti versi dengan cepat sesuai kebutuhan dan keinginan,” lanjut Kevin.

Kaesang turut menambahkan selama ini stigma yang beredar bahwa berinvestasi saham adalah suatu hal yang rumit. “Platform ini ingin menciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami, dengan menyederhanakan dua proses utama, yaitu belajar dan belanja saham.” ujar Kaesang.

Aplikasi Saham Rakyat, sebagai platform belanja saham pertama di Indonesia, menawarkan berbagai kemudahan bagi Warga Cuan (sebutan untuk anggota komunitas dan pengguna aplikasinya). Beragam fitur dengan nama yang unik dapat ditemui di aplikasi ini. Dengan hadirnya versi Pro, ditargetkan 1 juta investor akan tercapai hingga akhir tahun 2023. Tidak perlu ragu berbelanja karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.