ZALORA Akan Luncurkan Marketplace Tahun Ini

zalora marketplace

ZALORA Indonesia,  salah satu fashion e-commerce terbesar di Indonesia, memilih awal tahun ini untuk membuat gebrakan baru. ZALORA umumkan niatannya untuk meluncurkan platform marketplace di pertengahan tahun 2014 ini.

Situs lokal zalora.co.id menawarkan koleksi lebih dari 600 top brand internasional dan lokal serta lebih dari 30.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk pria dan wanita.

Dikunjungi 15 juta orang setiap bulannya, ZALORA adalah marketplace yang potensial bagi para desainer dan pelaku ritel fesyen independen untuk mengembangkan bisnisnya.

Platform marketplace ini akan membantu memperkenalkan produk dan merek mereka kepada jutaan pelanggan setia ZALORA. Pelanggan pun bisa lebih mudah memuaskan hasrat belanjanya dengan bertambahnya ragam produk yang ditawarkan.

Para pelaku ritel fesyen independen Indonesia kini dapat mendirikan toko dengan merek sendiri di situs ZALORA, yang akan mereka jalankan dan kelola dengan dukungan dari Account Manager ZALORA.

Merek dan produk yang dijajakan melalui marketplace ZALORA ini akan dikenal masyarat luas lewat pemasaran dan iklan online secara gratis.

Kehadiran marketplace ini akan membantu para desainer dan pelaku ritel fesyen independen bersaing dalam pasar yang kompetitif sekaligus memberi akses mudah untuk berbelanja bagi para pecinta belanja online. Pelanggan hanya perlu mengunjungi satu situsbelanja, yaituzalora.co.iduntukbisaberbelanja ratusan hingga ribuan produk dan merek.

“Peluncuran Marketplace ZALORA mendatang adalah kemajuan yang sangat baik untuk industri fesyen di Asia Tenggara,” terang Magnus Grimeland, Managing Director, ZALORA.

“Kami meluncurkan satu platform yang memungkinkan beragam produk dari merek, butik atau desainer untuk bersanding dengan jajaran merek internasional kami yang terkenal. Per bulan, ada lebih dari 15 juta pelanggan mengunjungi situs zalora.co.id. Pelaku ritel fesyen independen memerlukan akses cepat ke banyak pelanggan untuk bisa mengembangkan usahanya. Kami bisa menyediakan akses cepat dan mudah ini kepada mereka.”

Saat ini, tim perekrut khusus dari ZALORA tengah mencari dan mendata merek dan desainer potensial untuk diikutsertakan dalam peluncuran. “Sudah ada sejumlah desainer dan pelaku ritel fesyen independen yang kami rekrut,” ujar Grimeland. “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dan membantu mengembangkan bisnis mereka serta melihat seberapa jauh bisnis mereka dapat berkembang melalui marketplace ini.”

Tahun 2014 adalah waktu yang paling tepat untuk memajukan bisnis online, terutama di seluruh wilayah Asia Pasifik, yang memiliki pengguna internet lebih dari 200 juta orang. Menurut penelitian, sekitar 11%-15% dari total penjualan ritel global akan dilakukan lewat online pada tahun 2020 mendatang, dan wilayah Asia Pasifik termasuk di dalamnya. Jika ingin memperluas pemasaran produk, satu-satunya cara paling cepat yang dapat digunakan adalah lewat online.”

Pelaku ritel fesyen dan desainer independen yang tertarik untuk ikut serta dalam Marketplace ZALORA ini dapat melihat informasi lengkapnya dan mengirimkan permohonan kerjasama.  (wf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.