Zynga Siap – Siap Lempar Saham Ke Publik

0
779

Perusahaan pengembang game Zynga dikabarkan tengah siap – siap melakukan penawaran saham perdana ke publik. Saham Zynga diharapkan mulai diperdagangan di bursa sebelum liburan Thanksgiving di AS, pada 24 November mendatang. Demikian berita yang dilansir dari reuters.com.

Langkah Zynga ini diprediksi untuk mengantisipasi penawaran saham perdana perusahaan dotcom Groupon. Minggu ini Group sedang melakukan roadshow dan menargetkan sudah bisa menetapkan harga sahamnya pada awal November.

Jika berjalan sesuai rencana, IPO Group on akan menjadi IPO terbesar sejak kejatuhan bursa saham di AS pada musim panas lalu. Ini sekaligus sebagai tes pasar untuk prospek bursa saham di masa – masa mendatang.

Roadshow biasanya akan memakan waktu dua minggu. Itu artinya Zynga punya waktu  yang sempit untuk memaksimalkan aksi korporasinya, karena dibayangi – bayangi IPO Groupon.

Zynga merupakan salah satu pengembangan game yang paling sukses di social media. Melalui game besutannya City Ville, Zynga berhasil menarik jutaan gamer mania di Facebook. Setelah sukses di Facebook, Zynga dikabarkan akan mencoba peruntungannya di social media Google+. (Tony Burhanudin/www.marketing.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.