20 Selebritis Dukung CSR Chick ‘N Roll

Restoran cepet saji  Chick ‘N Roll menggelar aksi CSR (Corporate Social Responsibility) berbalut marketing. Aksi CSR tersebut memadukan kreativitas seni dan donasi. Aksi CSR yang diberi nama Project Kooka tersebut melibatkan 20 selebritis. Kedua puluh selebritis antara lain Luna Maya, Vidi Aldiano, Jessica Iskandar, El Barack, Sandra Dewi, Daniel Mananta, Jennifer Bachdim, Pevita Pearce dan lain-lain. Para selebritis tersebut diminta untuk melukis dan mewarnai Kooka, maskot Chick ‘N Roll.

Chick ‘N Roll

Project Kooka dibagi dalam dua kegiatan. Pertama, “Kooka Art Competition” yang diselenggarakan di Malang, Surabaya, Jakarta, Bali, Bandung, dan Yogyakarta. Total peserta Kooka Art Competition  di seluruh kota mencapai 315 orang.

Kedua, Grand Finalec Kooka Art Competition & Art Auction yang digelardi Artotel, Thamrin, Jakarta yang diikuti peserta terbaik dari masing-masing kota. Pemenang ditentukan melalui mekanisme vote untuk mendapatkan hadiah utama sebesar Rp10 juta. Acara puncaknya pelelangan hasil karya dari selebritis, public figure, dan seniman. Hasil dari lelang ini akan seluruhnya akan disumbangkan kepada Saab Share dan Let’s Share.

Selain melelang hasil karya seniman dan selebritis, Chick ‘N Roll juga memfasilitasi anak-anak dari yayasan untuk mewarnai dan melukis Kooka. Vidi Aldiano, mengaku senang bisa terlibat dalam Project Kooka.”Proyek berbagi yang sangat menyenangkan, anak-anak sangat senang very fun project,” katanya dalam jumpa pers, di Jakarta, Senin, 17/717.

Karenina, pendiri Let’s Share menargetkan ada  3000 hasil karya dari anak-anak yayasan yang nantinya akan dijual. Satu Kooka rencananya akan dijual seharga Rp300 ribu. “Nantinya satu anak yayasan akan mendapatkan sumbangan Rp300 ribu,” tutur Karenina.

Sementara itu, Michele E Surjaputra, CEO Chick ‘N Roll, saat ini total ada sekitar 500 Kooka yang siap jual dari 3000 Kooka yang ditargetkan. Seluruh Kooka tersebut rencananya akan dijual di seluruh jaringan Chick ‘N Roll yang berjumlah 25. “Mudah-mudah dalam dua tahun seluruh Kooka habis terjual,” tuturnya. Mengenai keterlibatan selebritis dia mengaku surprise, pasalnya awalnya dia hanya memperkirakan 2 atau tiga selebritis yang terlibat. “Ternyata ada puluhan selebritis yang ikut,” tandasnya.

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.