Korea-ASEAN Cinema Week 2017 Sambut 50 Tahun Berdirinya ASEAN

Dalam rangka memperingati 50 tahun berdirinya ASEAN, Misi Republik Korea untuk ASEAN, Kemenlu RI, Misi Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN dan Sekretariat ASEAN menggelar Korea-ASEAN Cinema Week 2017 (KACW 2017). Gelaran ini hadir di Jakarta (28 september – 01 oktober) dan di Surabaya (6 -8 Oktober) bekerjasama dengan CGV Cinemas. Tahun ini merupakan tahun yang memiliki arti khusus bagi negara-negara ASEAN karena KACW 2017 dihadirkan sebagai acara budaya untuk memperkuat hubungan antara ASEAN dan Republik Korea dengan mempersembahkan beragam film yang tahun ini mengangkat tema keluarga.

Konferensi Pers Korea ASEAN Cinema Week 2017 di Jakarta, 20 September 2017. Foto: Istimewa

Indonesia sendiri menghadirkan 2 film berjudul “Wonderful Life” dan “Sabtu Bersama Bapak” dalam festival KACW ini. Sebagai film pembuka akan diputar film asal Korea berjudul “Miss Granny“. Festival KACW 2017 yang mengangkat tema keluarga ini menjadi tema yang tepat sejalan dengan Visi 2025 ASEAN yang ingin mewujudkan komunitas ASEAN yang berorientasi dan berfokus pada masyarakat terutama keluarga sebagai kekuatan utama ASEAN. Daftar film yang ditampilkan di KACW 2017 ini bisa dilihat di www.cgv.id

Selain berpartisipasi dalam festival KACW 2017 ini, Kemenlu RI juga akan menghadirkan ASEAN Corner di lokasi acara. Masyarakat bisa berpartisipasi dalam beragam kuis dan aktivitas lain dengan beragam hadiah menarik yang telah disediakan untuk pemenang kuis. Akan hadir pula ASEAN Young Ambassador di ASEAN Corner untuk membantu menambah pengetahuan dan wawasan pengunjung tentang ASEAN. Untuk menikmati film di festival KACW ini, pengunjung tidak dipungut biaya. Untuk tiket, pengunjung bisa mendapatkan 1-2 jam sebelum pemutaran film berlangsung. Jadi setelah melihat film favorit yang diputar hari itu, kita bisa melanjutkan menonton lagi salah satu film menarik di ajang festival ini. Yuk datang!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.