Portal Lengkap Dunia Marketing

                                                                                                               
Dunia Digital

Awas, Jangan Asal Unduh Aplikasi Mobile

awas jangan asal unduh aplikasi mobileMenurut Terrence Tang, Senior Director of Consumer Business, Asia Pacific, Trend Micro, kuartal lalu, jumlah malware dan aplikasi mobile baru yang memiliki risiko tinggi mencapai lebih dari seperlima dari jumlah total ancaman terhadap Android.

Para penjahat cyber kini telah mengalihkan sasaran serangnya ke titik paling lengah dari penggunaan smartphone, yaitu pengunduhan aplikasi-aplikasi game yang masih sering dilakukan secara sembarangan.

“Gaya hidup sebagian besar konsumen di Indonesia yang semakin terhubung dan kolaboratif dalam penggunaan smartphone, mulai dari mobile gaming, pengaksesan data-data pekerjaan, social-media, hingga mobile banking, menjadikan mereka sangat berpotensi dan rentan terhadap serangan cyber tersebut,” ujar Terrence.

Terrence menegaskan, TrendLabs, departemen penelitian Trend Micro, terus mengembangkan Dr. Safety agar dapat melindungi secara optimal para pengguna smartphone dari beragam ancaman yang muncul melalui aplikasi game yang tanpa disadari banyak di antaranya memuat konten berbahaya.

Agar edukasi tentang pentingnya mengantisipasi berbagai ancaman cyber ini mampu menjangkau masyarakat yang lebih luas di Indonesia, Trend Micro melakukan kolaborasi dengan vendor-vendor lokal.

“Kolaborasi memungkinkan kami membangun kesadaran dan pemahaman konsumen tentang pentingnya melindungi data-data penting, baik data personal dan bisnis, melalui perilaku penggunaan perangkat mobile yang aman. Diharapkan, kesadaran dan pemahaman yang tinggi terhadap isu ini akan membantu konsumen untuk terus menikmati gaya hidupnya tanpa perlu mengkhawatirkan munculnya serangan cyber,” lanjut Terrence.

Bermain di smartphone dengan lebih aman berkat Dr. Safety

Dr. Safety adalah sebuah aplikasi mobile dengan sebuah fungsi rekomendasi aplikasi permainan yang unik. Dengan deteksi 100%, Dr. Safety melindungi pengguna dari ancaman luar dan secara efisien membersihkan aplikasi jahat dari perangkat bergerak mereka, meningkatkan perlindungan privasi pengguna Facebook dan mengidentifikasi aplikasi jahat yang mencuri informasi termasuk aplikasi perbankan palsu.  

Enam fitur perlindungan dari Dr Safety meliputi:

  1. Menjaga akun permainan – Memindai semua aplikasi dan file yang anda miliki untuk memastikan bukan aplikasi berbahaya
  2. Menjaga privasi – mengidentifikasi aplikasi-aplikasi mana saja yang mengambil dan mencuri informasi pribadi dengan menggunakan Trend Micro Smart Protection Network
  3. Anti-phishing – memblokir situs jahat termasuk situs phising dan bank palsu
  4. Anti-theft – membantu pengguna untuk menemukan kembali perangkatnya saat terjadi kehilangan
  5. Anti-gangguan – memblokir kontak yang tidak diinginkan dengan memasukkan nomer telepon tertentu ke dalam whitelists dan blacklists
  6. Secure Certified Games Recommendation – membantu pengguna untuk mengunduh alikasi, serta memainkan game dan aplikasi lainnya yang direkomendasikan tanpa rasa khawatir

Dr. Safety telah tersedia untuk diunduh dari Google Play dan dalam bahasa Inggris, Indonesia, China (tradisional), Portugis (Brazil), Rusia, Thai, Turki dan Vietnam.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top