Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Berikut Statistik untuk Membantu Strategi Mobile Marketing Anda di 2016

Berikut Statistik untuk Membantu Rencana Mobile Marketing Anda di 2016Lalu lintas dari perangkat mobile terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sekarang, perangkat mobile telah mengambil alih peran desktop sebagai alat yang paling populer untuk berselancar di dunia maya.

Pada tahun 2016, strategi mobile akan memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan kampanye merek.

Sepenting apa mobile marketing, berikut statistiknya:

  • 80% pengguna internet memiliki smartphone

Sekitar 80% pengguna internet memiliki smartphone. Jumlah pengguna smartphone pun terus meningkat, dan angkanya akan terus meningkat karena harganya yang lebih murah.

So, memilih mengabaikan pelanggan yang menggunakan perangkat mobile bukan pilihan yang baik bagi Anda jika merek Anda ingin terus berkembang.

  • 89% waktu mobile dihabiskan untuk aplikasi

Diperkirakan bahwa pengguna menghabiskan rata-rata 1,8 jam setiap harinya pada smartphone mereka, dan sebagian besar dari waktu tersebut dihabiskan untuk mengakses aplikasi mobile. Oleh karenanya, pemasar harus mempertimbangkan untuk mengembangkan aplikasi bagi mereknya, serta memanfaatkan audience yang terus berkembang dengan iklan di aplikasi tersebut.

  • 68% perusahaan telah memasukkan mobile marketing ke dalam strategi marketing mereka

Sekitar 68% dari perusahaan telah memasukkan mobile marketing ke dalam strategi marketing mereka secara keseluruhan. Ini bukan hanya langkah cerdas yang diambil merek untuk mengambil keuntungan dari pasar mobile, tapi Anda bisa bertarung dengan para pesaing yang sedang berusaha untuk terlibat dengan pelanggan potensial Anda melalui smartphone mereka.

Jika Anda belum memasukkan mobile marketing ke dalam strategi marketing perusahaan Anda. Kini saatnya untuk mengejar ketertinggalan Anda.

  • 48% pelanggan mobile mengkases mesin pencari

Pada tahun 2016, Anda perlu memiliki pola pikir mobile ketika mengembangkan sebuah website. Oleh sebab itu, website Anda harus user-friendly untuk pengguna mobile. Kemungkinan ini akan menjadi faktor yang lebih signifikan seiring dengan penggunaan smartphone yang kian meningkat. Bagaimana konten, halaman produk dan tata letak yang muncul di perangkat mobile akan sangat memengaruhi kinerja pencarian Anda.

  • Tablet menjadi yang tertinggi dalam add-to-chart di situs e-commerce (8.58%)

Hampir setengah dari pengguna internet memiliki tablet. Dan, perangkat ini menjadi alat terbaik add-to-chart dibanding desktop. Tablet sering kali digunakan untuk browsing dan belanja, dan demografi tablet cenderung lebih tinggi pendapatannya. Dengan demikian peritel online harus memberikan perhatian ekstra untuk pengalaman desain dari pengguna versi tablet dari situsnya.

  • 57% pengguna mengatakan situs mobile yang buruk tidak akan direkomendasikan

Sekitar 57% pengguna mengatakan mereka tidak akan merekomendasikan bisnis dengan situs mobile yang dirancang dengan desain yang buruk. Pengalaman pengguna adalah hal terpenting. Merek harus mempertimbangkan penerapan porsi yang dinamis, yang memungkinkan Anda melayani pelanggan dari perangkat yang berbeda – desktop, tablet, dan smartphone – sambil tetap mempertahankan URL normal.

  • 83% pengguna mobile mengatakan pengalaman yang mulus di semua perangkat sangat penting

Hari ini kita lebih terhubung dibanding sebelumnya, yang berarti memiliki strategi yang konsisten di semua platform pengguna dapat sangat efektif. Meskipun desain tertentu harus disesuaikan bagi perangkat berbeda, yang aspti merek harus menciptakan pengalaman yang berbeda di setiap platform.

Email mobile telah tumbuh 180% dalam 3 tahun terakhir.

Dalam 3 tahun terakhir, pengguna yang membuka email dari perangkat mobile telah tumbuh 180%. Bahkan, lebih banyak orang yang menggunakan smartphone mereka untuk membuka email ketimbang untuk melakukan panggilan telepon.

Pemasar perlu fokus menciptakan email yang paling menarik agar dibuka oleh pengguna mobile. Desain yang responsif bukan lagi sebuah kemewahan, tapi itu suatu keharusan.

Editor: Putri Sekar

Sumber: Socialmediatoday

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top