Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Prediksi IDC: 33% Bisnis Global akan Gulung Tikar Jika Tak Gunakan Cloud

Prediksi International Data Corporation (IDC) mengatakan bahwa 33% perusahaan global akan gulung tikar jika tidak segera mengadopsi teknologi cloud dan melakukan transformasi digital guna mendorong efisiensi perusahaan dalam 5 tahun ke depan.

data-centre-british-telecom-sediakan-solusi-private-cloud-di-indonesiaTopik transformasi digital memang sedang santer dibicarakan, diperkuat dengan studi dari CA Technologies baru-baru ini yang menyimpulkan bahwa perusahaan di Indonesia memperoleh keuntungan dari transformasi digital, kedua tertinggi dibanding negara lainnya di Asia Tenggara, atau urutan keempat tertinggi di dunia.

 Melihat kebutuhan ini, BT (British Telecom) berkolaborasi dengan Data Center Indonesia (DCI) dan Equinix untuk mendirikan infrastruktur private cloud di Indonesia, menjadikannya operator global pertama yang mampu menyediakannya.

Dengan infrastruktur private cloud ini, diharapkan kolaborasi ini dapat mendukung terwujudnya transformasi digital bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dan menciptakan pertumbuhan bisnis yang signifikan.

Ron Totton, Managing Director BT untuk Asia Tenggara mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang agresif bagi BT, di mana permintaan akan private cloud dan layanan data center tumbuh dengan cepat di banyak sektor, terutama pada sektor keuangan, energi, dan telekomunikasi.

“Kolaborasi ini dibangun di atas strategi portfolio Cloud of Clouds kami dan sejalan dengan misi kami untuk menjadi penyedia layanan cloud terdepan di dunia. Solusi ini akan membantu pelanggan untuk lebih kompetitif di Indonesia dan di dunia,” kata Ron Totton.

Tahun lalu, BT mendapatkan izin Siskomdat, yang memungkinkan BT menawarkan portfolio layanan IT berjaringan dan aplikasi kepada pelanggan di Indonesia secara langsung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top