Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Demi Naik Jabatan, Generasi Millennial Rela Korbankan Rekan Kerjanya

Wah, Generasi Millennial Rela Korbankan Rekan Kerjanya Demi Naik JabatanMarketingcoid – Ada hal-hal menarik yang bisa didapat apabila kita mengamati hubungan antar rekan kerja dari tingkat usia yang berbeda-beda.

Studi Relationships @Work yang dilakukan LinkedIn menunjukkan ada banyak perilaku yang memengaruhi (dan juga terpengaruh oleh) hubungan di tempat kerja, mulai dari mengorbankan pertemanan, meraih jenjang karir yang lebih tinggi, sampai dampaknya ke kinerja para pekerja itu sendiri.

Hampir setengah (46%) dari seluruh pekerja yang disurvei merasa memiliki hubungan pertemanan dengan rekan kerja membuat mereka lebih bahagia ketika bekerja.

Walau merasa bahagia adalah hal yang penting, mereka juga mengatakan persaingan di tempat kerja dan jenjang karir yang lebih tinggi juga penting.

Hampir setengah dari responden generasi millennial (47%) berkata bahwa mereka rela mengorbankan pertemanan dengan rekan kerja untuk mendapat kenaikan jabatan.

Meski begitu, sebagian besar dari mereka (55%) mengatakan bahwa berteman dengan rekan kerja memiliki pengaruh yang positif, membuat mereka merasa bahagia (55%), termotivasi (68%), dan lebih produktif (59%).

Survei ini menunjukkan bahwa mereka cenderung lebih mudah berdiskusi mengenai masalah pribadi ketika ngobrol dengan rekan kerja di kantor.

Studi Relationships @Work ini melakukan survei terhadap 11,500 pekerja profesional purna waktu di 14 negara, dan lebih dari 500 di antaranya berasal dari Indonesia.

Gambar: marlenechism.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top