Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dukung Ekonomi Kreatif, Ideafest 2017 Usung Semangat Kolaborasi

Festival kreatif di Indonesia – Ideafest 2017 kembali hadir mempertemukan profil-profil kreatif lintas industri skala nasional dan internasional dengan mengusung konsep kolaborasi. Di tahun ke limanya ini, Ideafest 2017 mengusung semangat #kolaborAKTIF dengan sederetan rangkaian acara seperti conference, Ideatalks, o2o Bazaar, Spice Up! Boot Camp, dan berbagai sesi kreatif menarik lainnya.

ideafest 2017

Denny Galant (Samsung) – Melissa Siska Juminto (Tokopedia) – Ben Subiakto & Yori Sebastian (Ideafest 2017)

Ben Subiakto, Co-Chairman Ideafest 2017 menjelaskan animo peserta pada gelaran festival kolaborasi ini. “Sepanjang persiapan Ideafest 2017, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun masyarakat. Sebab konsep kolaborasi benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu. Kehadiran Ideafest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi masyarakat kreatif di indonesia,” jelasnya.

Ideafest 2017 terasa semakin istimewa dengan kehadiran Sri Mulyani selaku Mentri Keuangan Republik Indonesia. Tahun ini Ideafest 2017 hadir dengan lebih dari 80 sesi beserta 130 nama besar tanah air. Hal yang berbeda juga terasa saat Ideafest 2017 berkolaborasi dengan Tokopedia, Samsung, Moka Post, dan Koffie & Foodie Market untuk menjadi kurator tenant yang akan mengisiO2O (Online to Offline) Bazaar. Bazaar unik ini yang akan dibagi dalam dua area, Art & Craft dan Food & Beverages diharapkan dapat memberikan sensasi pengalaman berbelanja produk-produk yang selama ini hanya dijual online.

Melissa Siska Juminto selaku Chief of Staff Tokopedia turut memaparkan bahwa tema kolaborasi Ideafest 2017 sangat lekat dengan Tokopedia. “Tokopedia berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses online bagi para pemain lokal untuk meraih pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Ideafest merupakan ajang yang tepat untuk mendorong kreativitas anak muda dan di satu sisi, mendorong ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberi dampak nyata dan memotivasi mereka untuk terus berkolaborasi,” jelas Melissa.

Tak ketinggalan, Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung menjelaskan mengenai partisipasinya dalam Ideafest 2017. “Samsung menghadirkan Galaxy Note8 untuk mendukung konsumen Indonesia untuk lebih produktif dan kreatif. Kehadiran Samsung Galaxy Note8 dengan Ideafest 2017 sekaligus mendukung generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan  melakukan pencapaian yang lebih melalui kreatifitas mereka melalui semangat “do bigger things” dengan memberikan apresiasi kepada 14 orang pelaku berbakat dalam subsector IDEAFEST. Di antaranya, aplikasi dan pengembangan game (Tech), arsitektur, desain interior, DKV, desain produk, fashion, film animasi video (content ), fotografi, kuliner, musik, penerbitan, performing arts, seni rupa, TV dan radio,” ungkap Denny.

 Fisamawati

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top