Jaga Kepuasan Pelanggan, Penjualan Hino Meroket

Customer Satisfaction Contest 2016Sebagai perusahaan berbasis pelanggan, Hino selalu mengutamakan kepuasan pelanggan di setiap produk dan layanan purna jual. Baca: Begini Cara Hino Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Oleh karena itu, setiap tahunnya, Hino selalu rutin menggelar CS Contest. Hasilnya tak dipungkiri lagi sangat berdampak pada penjualan yang positif.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, selama periode Januari-Oktober 2016, Hino mampu menjaga posisinya sebagai market leader medium duty truck dengan meraih 60% pangsa pasar.

“Ini adalah capaian yang luar biasa di tengah kondisi pasar yang masih tertekan,” katanya.

Hasil yang sangat mengembirakan juga datang dari segmen light duty truck. Hino melalui produk andalannya Hino Dutro, mampu meraih peningkatan market share menjadi 21.37% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 17%.

Hasil ini sangat positif, dimana pasar light duty truck turun 18% dibanding tahun lalu, namun Hino justru mencatatkan peningkatkan market share dan dapat terus tumbuh.

“Tentunya hasil memuaskan ini tak lepas dari kepuasaan para pelanggan akan produk dan layanan kami,” ujarnya.

Menurutnya, Hino terus berupaya menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk pelanggan. Itulah yang menjadi kunci penjualan Hino bisa tetap stabil di saat situasi pasar seperti sekarang ini.

Hino juga meraih hasil yang gemilang di Oktober kemarin. Di bulan tersebut Hino berhasil meraih penjualan tertinggi tahun ini, yakni sebanyak 2040 unit atau naik 12,9% dibanding bulan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.