Kapan Perluasan Lini Produk Layak Dilakukan

Walaupun perluasan lini produk bisa menimbulkan kerugian, tetapi ada beberapa kasus dimana perluasan lini produk layak dilakukan. Bila ada beberapa kondisi seperti berikut ini, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan perluasan lini produk:

  • Low Volume Product – Jika volume penjualan diharapkan tidak dalam jumlah besar.
  • Pasar Sudah Ramai – Jika produk tidak bisa mempunyai positioning yang unik lagi di pasar.
  • Anggaran Iklan yang Terbatas – Jika tidak ada budget iklan yang mencukupi, mungkin bisa dipikirkan untuk tetap menggunakan nama merek inti.
  • Produknya Berupa Komoditas – Suatu produk yang tidak punya diferensiasi tidak terlalu membutuhkan nama khas sendiri daripada suatu produk unik yang diharapkan bisa memberikan terobosan.
  • Didistribusikan oleh Tenaga Penjual – Produk yang didistribusikan melalui tenaga penjual mungkin tidak perlu diberikan nama yang berbeda. Sementara produk yang dijual di toko lebih punya peluang jika diberikan nama sendiri yang unik dan berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.