Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Lebih Senang Gaya Miring ke Kiri

Sudah jadi bagian dari kodrat artis tidak bisa jauh dari kamera. Entah difoto atau diajak berfoto bersama fans sudah jadi makanan sehari-hari. Namun belakangan ini, lain lagi ceritanya.

swafoto atau selfie

Tren baru yang sedang digandrungi masyarakat urban dalam berfoto adalah swafoto atau selfie. Apalagi tren ini juga dibarengi dengan maraknya smartphone yang dilengkapi kamera depan canggih beredar di pasaran. Para selebriti pun seolah-olah tidak mau ketinggalan. Di setiap kesempatan dan momen, mereka mengabadikan pose andalan masing-masing melalui ponsel pintarnya. Sebut saja artis cantik Prilly Latuconsina dan aktor tampan Reza Rahadian. Kedua selebriti yang namanya tengah melambung ini memang sangat menggemari aktivitas selfie.

“Boleh diperiksa di hp aku, rata-rata isinya foto selfie semua. Aku lebih suka selfie daripada difotoin orang. Kalau selfie kita bisa nentuin angle sendiri, bisa lihat muka sendiri secara langsung di layar, jadi bisa ngepas-ngepasin sendiri. Kalau selfie kayak ngerasa lebih bagus saja hasilnya daripada difotoin,” terang aktris berusia 20 tahun ini sambil tertawa.

Menurut Prilly, yang paling penting untuk mendapatkan hasil selfie menarik adalah angle. Kita harus tahu sudut terbaik dari wajah kita sendiri. Dia selalu memiringkan wajah ke kiri karena angle kiri terbaik baginya. Prilly sempat tertawa dan mengaku kalau sebenarnya garis hidungnya miring dan kelihatan lebih mencung dari sebelah kiri. Pose-pose selfie cantik Prilly pun kerap menghiasi akun media sosialnya.

swafoto atau selfie

Lain Prilly lain pula kisah Reza Rahadian. Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia tahun 2015 ini lebih gemar melakukan selfie beramai-ramai atau lebih dikenal dengan istilah wefie. Walaupun tidak memiliki satu pun akun media sosial, Reza tetap suka wefie, terutama ketika meet & greet bersama Pilarez—komunitas fans Reza Rahadian—serta saat gala premiere film terbarunya.

Seperti saat gala premiere film Habibie yang ia bintangi dan dihadiri oleh banyak pejabat negara, termasuk mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Reza pun tak mau kehilangan momen, mengajak SBY untuk wefie dengan ponselnya, yang lantas menjadi ramai di dunia maya.

“Saya lebih gemar berfoto saat sedang acara premiere film-film bersama fans, teman-teman, dan ketika sedang proses shooting karena ingin meng-capture momen dan crowdnya,” ujar dia.

Baik Reza maupun Prilly memang memiliki fan base setia yang selalu menanti foto-foto mereka baik selfie maupun wefie. Tak pelak potensi fan base ini juga dilirik oleh para produsen smartphone yang menggandeng kedua artis tersebut sebagai ambassador-nya untuk mempermudah branding dan komunikasi. Prilly Latuconsina digaet Vivo V5s, sementara Reza Rahadian sudah masuk ke tahun kedua kerja samanya dengan Oppo. Reza bahkan memiliki dua seri limited edition yang dibuat khusus bercirikan dirinya sebagai Selfie Expert Member Oppo.

Angelina Merlyana Ladjar

MM.07.2017/W

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top